Kapolda NTT Disambut Dengan Parade Ratusan Perahu Ketinting Saat Meresmikan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Di Desa Seraya Meranu

Kapolda NTT Disambut Dengan Parade Ratusan Perahu Ketinting Saat Meresmikan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Di Desa Seraya Meranu

IMG_0825 IMG_0846 IMG_0967 IMG_1000 IMG_0904 IMG_9719

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Drs. E Widyo  Sunaryo bersama rombongan disambut dengan ratusan perahu ketinting dan tarian pencak silat saat mengunjungi Pulau Seraya dalam rangka peresmian rumah Kantor Bhabinkamtibmas Desa Seraya Maranu, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Minggu (24/4/16) kemarin.

Kapolda NTT saat di dermaga Desa Seraya Meranu di jemput oleh kepala Desa, H Amir beserta staf, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Mabar, rombongan kapolda NTT di sambut menggunakan ratusan perahu ketinting sebelum sandar di dermaga.

Turut hadir dalam rombongan Kapolda NTT, Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Dir Intelkam Polda NTT, Dir Polair Polda NTT, Kapolres Mabar, ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Mabar, Wakapolres Mabar dan para pejabat utama Polres Mabar.

Kades Seraya Meranu, H Amir, menyampaikan sangat berterimakasih karna kapolda NTT  sudah berkenan mengunjungi Desa seraya Maranu dan bertemu dengan warga di sini".ungkap Kades H Amir.

Kapolres Mabar AKBP Dr.Supiyanto, M.Si,  dalam sambutannya pada saat persesmian rumah kantor Bhabinkamtimas Desa Seraya Maranu, menyampaikan bahwa, selaku pribadi dan keluarga besar Polres Mabar menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginnya kepada warga masyarakat Desa Seraya Maranu, atas penyambutan yang sangat luar biasa.

Dengan penyambutan menggunakan ratusan perahu ketinting yang baru pertama terjadi di Manggarai Barat dan menjadi sejarah bagai kita semua dan terimakasih kepada masyarakat desa Seraya Maranu yang sudah memeberikan  dukungan selama ini kepada kami khususnya kepada anggota Bhabinkamtibmas sehinga pelaksanaan tugas kami di sini dapat meberikan rasa aman kepada warga masyarakt".ujar Kapolres Mabar.

Lebih lanjut Kapolres Mabar menyampaikan kepada Kapolda NTT, bahwa "Minat pemuda-pemuda untuk menjadi anggota Polri, kami mohon kepada Bapak Kapolda NTT untuk memperhatikan khusus masyarakat di sini  untuk di terima menjadi anggota Polri".

Pada kesempatan tersebut kepada Kapolda NTT, diserahkan kunci rumah kantor Bhabinkamtibmas dan surat penyerahan sebidang tanah pembangunan kantor Bhabinkatibmas oleh ketua adat Desa Seraya Maranu.

Kapolda NTT dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada kepala Desa, parah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda Desa Seraya Meranu, karna telah menyiapkan acara penyambutan dengan begitu meriah, dengan ratusan ketinting, warga masyarakat begitu antusias menyabut kami.

"Saya merasa bangga karna warga begitu antusias menerima kehadiran kami disini, saya atas nama pribadi dan  Polda NTT mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi warga Seraya Meranu karna telah menerima kehadiran Polri di tengah-tengah warga setempat." Ucap Kapolda NTT

Lebih lanjut Kapolda NTT meminta dukungan masyarakat Agar bersama-sama dengan anggota Polri khususnya Bhabinkatibmas untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

Kepada Bripka Arafik (Bhabinkamtibmas desa Seraya Meranu) Kapolda NTT memerintahkan agar selalu bekerja sama dengan pemerintahan setempat dan warga masyarakat dalam menjalankan tugas agar terpelihara keamanan dan ketertiban.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT juga menghimbau kepada warga agar memelihara kelestarian lingkungan.

"Kiata punya alam yang sangat indah, laut yang sangat luas, peliharalah sebagai tampat mencari nafkah, mari kita melestarikan laut ini sebagai sumber kehidupan yang berkesinambungan" ujar Kapolda NTT.

[oryfes-Humas Polres Mabar]