Bhabinkamtibmas Polres Mabar Melaksanakan Monitoring Giat Pelayanan Perekaman Data E-KTP

Bhabinkamtibmas Polres Mabar Melaksanakan Monitoring Giat Pelayanan Perekaman Data E-KTP

IMG-20170213-WA0050-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur Brigadir Yulius L Sare melaksanakan kegiatan monitoring pelayanan masyarakat di kantor Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Senin (13/2/2017).

Dalam giat monitoring tersebut Bhabinkamtibmas yang bertugas sehari - hari di Desa Nggorang bertemu dengan beberapa warga binaannya yang sedang melakukan perekaman data E-KTP karena belum memiliki KTP.

Menurut sang Bhabinkamtibmas bahwa, masih banyaknya masyarakat yang belum melalukan perekaman data E-KTP, dengan alasan terlalu jauh menempuh perjalanan ke Kantor Dinas Capil, maka untuk mempermudah pelayanan masyarakat, Dinas Catatan Sipil Kabupaten Manggarai Barat melakukan perekaman langsung di Kantor Desa Nggorang.

Pada kesempatan tersebut juga Brigadir Yulius L Sare menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga yang hadir di Kantor Desa agar tetap menjaga budaya antri dan bersabar menunggu giliran dalam Perekaman data pembuatan KTP serta tetap menjaga Kamtibmas.