Juli 2019, Polda NTT dan Pemda Mabar Gelar Tinju Internasional di Labuan Bajo

Juli 2019, Polda NTT dan Pemda Mabar Gelar Tinju Internasional di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polda NTT, Polres Manggarai Barat (Mabar), dan Pemda Mabar akan menghelat turnamen tinju internasional Piala Presiden 2019 Ke-23 pada 22-29 Juli mendatang di Labuan Bajo.

Hal tersebut dibahas pada rapat panitia pelaksanaan yang dipimpin Wakapolda NTT Brigjen Johny Asadoma, Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si, dan Bupati Mabar Agustinus Ch dulla di Aula Kemala Mapolres Mabar, Rabu (01/05/19) Sore

Turut hadir Para Pejabata Utama Polres Mabar, Danki Brimob Labuan Bajo, Sejumlah Personil Polres Mabar, Perwakilan Pemda Mabar, serta 100 orang peserta rapat selaku Panitia.

Dalam rapat, Brigjen Johny Asadoma menyebut 250 petinju dari 23 negara siap bertarung dalam ajang yang bakal digelar di Pantai Pede, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo.

"Turnamen ini sebagai pembinaan dan peningkatan prestasi tinju amatir di Indonesia, selain itu ada hadiah dengan total 19.000 US Dollar untuk para petinju terbaik" ungkap Brigjen Johny.

Secara teknis, pemenang ajang ini ditentukan melalui perolehan medali emas terbanyak.

Sementara itu Bupati Mabar menghimbau semua panitia yang ditunjuk dapat membuktikan kinerja terbaik untuk citra daerah Mabar.

"Ajang ini sekaligus untuk mempromosikan wisata Mabar kepada dunia" Ucap Bupati

Senada dengan Bupati, Kapolres Mabar Julisa berharap melalui turnamen ini dapat mengharumkan Indonesia dimata internasional.

"Ini merupakan tantangan sekaligus kepercayaan kepada kami, karena kita membawa nama Indonesia di kancah Internasional" Pungkas Julisa.

Untuk diketahui, ajang tersebut akan dihadiri sejumlah tamu VVIP termasuk Presiden RI.