Jalin Sinergitas, Polisi Gelar Olahraga Bersama TNI dan Pemda Manggarai Barat

Jalin Sinergitas, Polisi Gelar Olahraga Bersama TNI dan Pemda Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Kepolisian Resor Manggarai Barat, Polda NTT menggelar olahraga bersama TNI, Polri, Pemda, Pimpinan OPD dan masyarakat di lapangan apel Markas Komando Polres Mabar, Jumat (23/6/2023) pagi.

Kegiatan diawali jalan sehat mulai dari halaman Mapolres Manggarai Barat lalu menuju Jl. Frans Sales Lega kemudian Kantor Bupati Manggarai Barat lalu kembali lagi melalui Jl. Frans Sales Lega dan Finish di Mapolres Manggarai Barat.

Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama, tarik tambang, hiburan musik dan pembagian doorprize.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Bhayangkara ke-77, pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang dengan tema "Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Maju".

"Harapan kami bahwa Polres Mabar dapat memberikan yang terbaik dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat Manggarai Barat dengan amanah," kata Perwira berpangkat AKBP itu usai selesai mengikuti kegiatan tersebut.

Ia menuturkan, tujuan penyelenggaraan selain sebagai olahraga yang menggembirakan juga sebagai ajang silaturahmi, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dengan semua elemen masyarakat.

"Sebagai sarana untuk membangun sinergitas antara Polri bersama stakeholder terkait, sinergitas dan kolaborasi antara TNI-Polri dan instansi lainnya sangat dibutuhkan dalam pelaksanakan tugas," ucap orang nomor satu di Polres Mabar itu.

"Terima kasih kepada TNI dan Pemda serta instansi terkait lainnya yang telah mendukung kinerja Polres Mabar sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dengan sinegritas yang terus terjaga dapat menciptakan situasi Kamtibmas di Manggarai Barat," tambahnya.

Tidak hanya kegiatan olahraga bersama, nantinya akan ada kegiatan-kegiatan lain terutama kegiatan yang dapat mendukung dan mensukseskan pemilu serentak 2024.

Oleh karena itu, Kapolres Mabar juga mengimbau terkait dengan tahun politik 2024 agar masyarakat selalu bersama-sama, bergotong royong menjaga keamanan pada saat pemilu nanti.

"Perbedaan itu wajar dan biasa tetapi kedamaian, keamanan dan ketenteraman pasti harapan kita semua," pungkasnya.**#