Ini Respon Polres Mabar Terkait Maraknya Warga Isu Penculikan Anak

Ini Respon Polres Mabar Terkait Maraknya Warga Isu Penculikan Anak

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kegiatan Jumat Curhat Gencar digalakkan oleh Kepolisian Resor Manggarai Barat di Wilayah Kabupaten Mabar. 

Jumat Curhat kali ini, dilaksanakan di Pendopo Kuliner Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasat Binmas AKP Mohammad  Yakob didampingi Kasie Humas Iptu Eka D. Yudha dan Kasubag Watpers Bagian SDM Iptu Nikolaus Hampur. 

Pada kesempatan itu, Salah seorang warga atas nama Robi Edilson menyampaikan saat ini masyarakat sangat khawatir dan resah terhadap maraknya isu tetang Penculikan anak yang tersebar di media sosial. 

Menanggapi keluhan tersebut Kasat Binmas menyampaikan jangan cepat menanggapi isu yang belum pasti kebenarannya, yang terpenting kita tetap waspada dan apabila ditemukan untuk segera melapor ke Kantor Polisi terdekat.

“Kami harap masyarakat tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar di media sosial, tentu akan menimbulkan keresahan dan bisa jadi dapat berdampak hukum bagi yang menyebarkan informasi tidak benar atau hoax,” kata AKP Eko. 

Selain itu, Alfon salah satu warga yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Manggarai Barat sudah bangun kedekatan dengan masyarakat melalui giat Jumat Curhat dalam menampung keluhan  masyarakat.

“Ini kegiatan yang sangat positif. Kami melihat ketika ada keluhan dari masyarakat langsung direspon dengan cepat,” ucapnya.

Merespon tanggapan positif masyarakat itu, AKP Eko menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Polres Manggarai Barat dalam menjaga situasi kamtibmas. 

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung Polres Manggarai Barat dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Manggarai Barat,” tutupnya.