Polres Mabar Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester 1 T.A. 2022

Polres Mabar Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester 1 T.A. 2022

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Kepolisian Resor Manggarai Barat menggelar tes kesamaptaan jasmani semester 1 T. A. 2022 di halaman markas komanda (Mako), Jumat (11/3/2022) sekira pukul 08.00 Wita. 

Tes kesamaptaan jasmani merupakan kegiatan rutin yang lakukan 6 bulan sekali meliputi lari 12 menit, Push up, Sit up, lari lingkar delapan, Chinning Up(wanita) Restock(Pria).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM)  Polres Mabar Kompol Sahidin Suna, selaku pimpinan yang membidangi sumber daya anggota.

Pada kesempatan itu, Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto S.I.K., M.Si melalui Kabag SDM menyampaikan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan fisik anggota Polri khususnya di Polres Mabar. 

Lanjut dikatakan kegiatan ini merupakan kegiatan berkala yang dilakukan sebanyak 2 kali dalam setahun. 

Sebelum kegiatan dilaksanakan semua anggota wajib mengecek tensi yang dilakukan oleh tim medis dari Seksi Biddokkes Polres Mabar, Kata Kompol Sahidin. 

Dikatakan, selain untuk meningkatkan kondisi fisik anggota kegiatan ini lakukan penilaian di SDM budaya unggul yang masuk dalam 13 komponen Polri. 

“Semua anggota wajib ikut, karena ada penilaian di SDM budaya unggul, jika tidak ikut maka tentu anggota yang bersangkutan tidak memiliki nilai" tegasnya.

Perwira bunga satu itu berharap, Semua anggota wajib mengikuti kegiatan ini sesuai tahapannya.