Ekspedisi Phinisi Raden Mas Einstein ke-9, oleh Bhayangkari Cabang Mabar di Pulau Seraya Kecil, Labuan Bajo

Ekspedisi Phinisi Raden Mas Einstein ke-9, oleh Bhayangkari Cabang Mabar di Pulau Seraya Kecil, Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Tertantang ingin memperkenalkan pariwisata Indonesia kepada dunia, anak bangsa pun semakin kreatif mengiklankan kecantikan Ibu Pertiwi. Salah satunya adalah yang dilalukan oleh Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) dan Bhayangkari cabang Mabar.

Sudah seharusnya semua masyarakat Indonesia mengenal potensi alam di negaranya. Namun sayangnya, banyak dari kita yang tidak tahu mutiara tersembunyi di bumi pertiwi. Seringnya, titik pariwisata jadi lebih terkenal setelah didatangi wisatawan luar negeri.

Pemerintah pun sudah menggalakkan promosi pariwisata kepada wisatawan dalam dan luar negeri. Terpacu dari giatnya promosi yang dilakukan pemerintah, beberapa instansi pun ikut menawarkan keindahan Indonesia kepada dunia.

Contohnya adalah yang dilakukan oleh Polres Mabar, Nusa Tenggara Timur (NTT) akhir-akhir ini dengan terobosan yang diberinama "ekspedisi Phinisi Raden Mas Einstein" yang mana kegiatan ini selain sebagai penguatan soliditas internal juga merupakan kegiatan promosi tempat-tempat wisata yang ada di Kab.Mabar.

Video kali ini merupakan kegiatan ekspedisi ke-9 yang mana pada kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu Bhayangkari cabang Mabar bersama Kapolres Mabar, AKBP Dr. Supiyanto, M.Si, Wakapolres Mabar KOMPOL Edward Jacky T. Umbu Kaledi, S.H, S.I.K, M.M, Ketua Bhayangkari cabang Mabar dan Wakil Ketua Bhayangkari cabang Mabar di Pulau Seraya kesil yang mana merupakan salah satu titik promosi dari Polres Mabar, Minggu (3/12/2017).

Pada kegiatan ini juga dirangkai dengan kegiatan perpisahan antara Ibu-ibu Bhayangkari dengan Kapolres Mabar serta Ketua Bhayangkari cabang Mabar yang mana Kapolres Mabar akan melaksanakan tugas di tempat yang baru yakni di Mabes Polri.

Kegiatan ini juga merupakan ekspedis terakhir di mana sebelumnya telah dilakukan eksepdisi ke 1 hingga ke 9 di berbagai titik potensi pariwisata Mabar di antaranya di Pulau Kelor, Pulau Kanawa, Pulau Seraya dan Pulau Sabolo.(ory)