Gubernur, Wakapolda, dan Kabinda NTT Langsungkan Tatap Muka di Mapolres Manggarai Barat

Gubernur, Wakapolda, dan Kabinda NTT Langsungkan Tatap Muka di Mapolres Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Hari ke-2 kunjungan kerja di Labuan Bajo, Wakapolda NTT, Gubernur NTT, Kabinda NTT Brigjen Adrianus S.A. Nugroho, S.Sos, M.Tr bersama rombongan kunjungi Markas Polres (Mapolres) Manggarai Barat (Mabar). Jumat (30/11/18) Pukul 09.10 WITA.

Setiba di Mapolres Mabar, rombongan disambut dengan sapaan adat manuk lele tuak beserta jajar kehormatan Para Anggota Dalmas Polres Mabar.

Sebelumnya, Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si berkesempatan menyampaikan laporan situasi dan kondisi keamanan di Wilayah Hukum Polres Mabar.

Bersama rombongan, Gubernur Wakapolda, dan Kabinda NTT kemudian bergerak menuju Aula Polres Mabar untuk melangsungkan tatap muka dengan para Personil Polres Mabar.

“Tatap muka ini merupakan bentuk sinergitas seluruh komponen forkompimda” Tandas Gubernur NTT pada giat tatap muka di Aula Polres Mabar Jumat (30/11/12) kemarin.

Sementara itu, pada waktu yang sama, Wakapolda NTT menjelaskan berdasarkan hasil survei tahun 2017 Polri menempati urutan 3 institusi paling di percaya oleh masyarakat dengan tingkat kepercayaan sebesar 78%.

“Semoga hal ini menjadi pelecut selutuh anggota polres mabar dalam memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat utamanya menyangkut pelayanan touris lokal maupun karena ini daerah wisata” Jelas Wakapolda NTT

Terlebih lagi, lanjut Wakapolda NTT, menjelang pelaksanaan pemilu 2019 mendatang aparat kepolisian wajib menjaga netralitas.

“Dalam pemilu yang akan datang Polri dan TNI di tekankan harus Netral dan tidak ikut serta dalam politik praktis” Tegas Wakapolda NTT