Dua WNA Dan Satu WNI Hilang Terseret Arus Suangai Di Obyek Wisata Air Terjun Cunca Wulang

Dua WNA Dan Satu WNI Hilang Terseret Arus Suangai Di Obyek Wisata Air Terjun Cunca Wulang

Tribratanewsmanggaraibarar.com - Dua Wisatawan asal Malaysia dan satu warga lokal hilang akibat tenggelam terseret arus suangai di obyek wisata air terjun Cunca Wulang, Warsawe, kecamatan Mbeliling, kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur,Sabtu (16/4/16).

Korban adalah Mohamad Azfar Bin Tahir (24), Mohamad Ezzaq Azraf Bin Azumi (24), keduanya merupakan warga negara Malaysia dan Wenseslaus Hendro akung(39), pemandu wisata asal desa Cunca Wulang.

Kronologis kejadian sesuai laporan yang dihimpun, bahwa Pada pukul 10.30 wita rombongan wisatawan asal Malasia tiba di kampung Warsawe dan langsung menuju ke lokasi ibyek wisata air terjun yang di pandu oleh Wenseslaus Hendro Akung (salah satu korban yang dinyatakan hilang) yang berjarak kurang lebih 2 (dua) kilo meter.

Selanjutnya sekitar pukul 11.00 wita korban atas nama Mohamad Azfar Bin Tahir melompat ke sungai dan langsung tenggelam, lalu korban atas nama Wenseslaus Hendro Akung dan Mohamad Ezzaq Azraf Bin Azumi berusaha menolong tetapi kehabisan tenaga akhirnya ikut tenggelam.

Pada pukul 15.00 Kepala Kepolisian Sektor Sano Nggoang, Ipda Markus Malik dan anggotanya serta Tim Basarnas Manggarai Barat tiba dilokasi dan melakukan pencarian tetapi sampai pukul 17.00 wita, belum ada tanda- tanda ketiga korban di temukan.

Menurut Kapolsek Sano Nggoang Ipda Markus Malik, "upaya Kegiatan pencarian sudah dilakukan tetapi hingga pukul 17.00 wita, ketiga korban belum ditemukan dan kegiatan untuk sementara di hentikan selanjutnya akan kembali dilakukan besok pagi", ujar Ipda Markus Malik.

[oryfes-Humas Polres Mabar] IMG-20160416-WA0047 IMG-20160416-WA0043 IMG-20160416-WA0050