Cegah peningkatan Covid di Wilkum Polres Mabar, Kapolres Perintahkan Satuan Samapta Tingkatkan Patroli KRYD

Cegah peningkatan Covid di Wilkum Polres Mabar, Kapolres Perintahkan Satuan Samapta Tingkatkan Patroli KRYD

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo-Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si memerintahkan Satuan Samapta untuk lebih meningkatkan lagi Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada malam hari. 

Perintah atau atensi tersebut disampaikan oleh Kapolres berkaitan dengan masih tingginya angka Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar). 

Menindaklanjuti atensi tersebut Unit Pengaturan, Pengawalan dan Patroli (turwali) Satuan Samapta Polres Mabar sebanyak 4 personil melaksanakan kegiatan KRYD di seputaran Wilayah Kota Labuan Bajo, Rabu (24/3/2022) malam. 

Kapolres Mabar melalui Kasat Sabhara AKP Markus Malik mengatakan, dalam pelaksanaan patroli anggota menemukan sekelompok remaja asal Desa Gorontalo sedang mengkonsumsi minuman keras (miras) sopi di atas trotoar jalan menuju Pantai Pede Labuan Bajo. 

“Para remaja yang mengkonsumsi miras kemudian di tegur oleh petugas untuk tidak mengkonsumsi miras di pinggir jalan,” Ujarnya.

Menurutnya, apabila dibiarkan maka bisa saja dapat melakukan hal-hal yang tidak pantas yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain yang dapat menimbulkan masalah yang lebih besar. 

“Sebelum terjadi masalah, perlu kita lakukan pencegahan sedini mungkin,” terangnya.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu taat prokes. 

Kita berharap, masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga ketertiban umum dan bersama-sama mencegah penyebaran covid ditempat dimana mereka tinggal. 

“Peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk bersama-sama  menjaga ketertiban umum dan mencegah penyebaran Covid,” Imbuh perwira tiga balok itu.