Asistensi Pelayanan Publik Polres Jajaran Polda NTT,Karo RBP Srena Mabes Polri Kunjungi Polres Mabar

Asistensi Pelayanan Publik Polres Jajaran Polda NTT,Karo RBP Srena Mabes Polri Kunjungi Polres Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resort Manggarai Barat (Mabar) menerima kunjungan  Tim Asistensi dari Biro RBP Srena Mabes Polri yang dipimpin oleh Karo RBP Srena Mabes Polri Brigjen Polri Drs.I Wayan Sunarta, Selasa (22/03/2022). 

Tiba di Markas Komando Polres Mabar Karo RBP diterima langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si bersama Wakapolres Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M dan para Kabag dan Kasat Polres Mabar. 

Turut serta bersama rombongan yakni Kabagjianalis Ro RBP Srena Mabes Polri Kombespol Fadjar R. Rasjid, S.E Kasubagjian Bagjianalis Ro RBP Srena Mabes Polri AKBP Heru Adrian, S.I.K., M.M, dan Lektor Kepala STKI PTIK Pembina Tk.1 Dr. Vita Mayastinasari, M.Si, Pelaksana harian Kabag RBP Biro Rena Polda NTT Pembina Shandra L.Daris, S.Kom., M.M.

Kunjungan rombongan asistensi ke Polres Manggarai Barat dalam rangka asistensi pelayanan publik terhadap 3 Polres yakni Polres Mabar, Polres Manggarai dan Polres Manggarai Timur. 

Tim asistensi yang memusatkan kegiatan di Polres Mabar melakukan penilaian terhadap beberapa pelayanan publik Polri yakni pelayanan SKCK dan SIM. 

Dihadapan Kapolres Mabar dan Pejabat Utama Polres beserta Operator Pelayanan Publik, Brigjen Polri Drs.I Wayan Sunarta memberikan arahan tentang pentingnya menggunakan dan merawat fasilitas pendukung pelaksanaan tugas yang telah diberikan oleh oleh negara. 

“Cara merawatnya gampang, gunakan peralatan-peralatan itu. Dengan kita menggunakan sama halnya kita merawat barang itu,” Ujarnya.

Pada Saat tim asistensi melakukan peninjauan Ruang Pelayanan SKCK Satuan Intelkam dan Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat, beberapa hal menjadi atensi yakni perlunya penambahan tempat untuk ruang menyusui dengan kelengkapannya dan camera CCTV. 

Selain itu juga, perlunya penambahan fasiltas untuk kenyamanan masyarakat yang membuat SKCK seperti pendingin Ruangan, Dispenser, dan Televisi tujuannya agar masyarakat merasa nyaman dan betah saat menerim pelayanan. 

Disamping itu juga penataan ruangan pelayanan harus menunjukkan ciri khas adat setempat pada fasilitas yang ada diruangan Pelayanan SKCK 

Sedangkan untuk Pelayanan SIM di Satuan Lalu Lintas  perlu ada tempat pengujian yang  jelas lokasinya dan sesuai dengan standar serta tampilkan mekanisme pelayanan  SIM untuk satuan Lantas Polres Manggarai Barat

Diberitakan, pelaksanaan asistensi dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolri dan Mentri PANRB untuk melaksanakan evaluasi satwil Polres yang belum memperoleh predikat pelayanan prima (Katagori A) dan Katagori pelayan sangat baik (Katagori A-) pada hasil evaluasi pada Kementrian PANRB Tahun 2021.