Kapolres Mabar Terima Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda NTT

Kapolres Mabar Terima Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda NTT

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo -Polres Manggarai Barat (Mabar) menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) tahap I TA. 2021, Rabu (23/03/2022).

Tiba di Polres Mabar, tim Wasrik beserta rombongan di terima langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si di ruang kerjanya. 

Tim Wasrik Itwasda (Inspektorat Pengawasan Umum Daerah) Polda Nusa Tenggara Timur, dipimpin oleh Auditor Kepolisian Madya atau III Itwasda Polda NTT Kombespol  Arief Satriyo, S.I.K., M.Si bersama Parik I Itbit I Kompol Alberd Ndun, Uaditor I Irbit AKP Frans Wisang, Kasubag Renmin Itwasda Polda NTT AKP Welhelmus Banum Itbit I Briptu Putu Yonathan 

Pemeriksaan dari Tim Wasrik dari Itwasda Polda NTT di Polres Mabar dimulai pukul 10.00 Wita bertempat di Aula Bhayangkari Polres Mabar. 

Pada Wasrik tahap I, aspek  perencanaan dan pengorganisasian yang menjadi fokus tim dalam pemeriksanaan kepada seluruh Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek jajaran yang ada di Polres Mabar. 

Pemeriksaan administrasi dan pertanggungjawaban dari masing-masing Satker, Bagian atau Satuan fungsi oleh Tim Wasrik Polda NTT meliputi Menajemen Opsnal, Manajemen Sarpras, Manajemen Garkeu dan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui  Kasiwas Ipda Juharis, mengatakan kegiatan Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh satuan tingkat atas (Polda) dalam rangka memberikan petunjuk dan arahan untuk mendukung jalannya tugas operasional setiap bagian dan fungsi maupun polsek. 

Lanjut dikatakannya, kegiatan wasrik yang dilakukan ini merupakan  sarana untuk berkonsultasi dalam pelaksanaan tugas kedepan.