Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024, Polisi Sambangi Kantor KPU dan Bawaslu

Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024, Polisi Sambangi Kantor KPU dan Bawaslu

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Memasuki tahapan Pemilu 2024, Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat melalui Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantab Brata (OMB) Turangga 2023-2024 terus melakukan upaya preventif dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. 

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasi Humas, IPTU Eka Darma Yuda mengatakan, Satgas Preventif melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran utama yaitu Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Rabu (29/11/2023) pagi.

"Kegiatan patroli dialogis Satgas Preventif jelang pemilu ini, fokusnya adalah Kantor KPU dan Bawaslu serta beberapa pusat keramaian. Hal ini kami lakukan guna memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai," kata Kasi Humas Polres Mabar itu.

Dalam kesempatan tersebut lanjutnya, Tim Satgas Preventif juga berdialog dengan sejumlah petugas KPU dan Bawaslu terkait pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 mendatang. Selain berdialog, petugas kepolisian juga memberikan imbauan kamtibmas.

"Patroli dialogis kita optimalkan, untuk menjalin komunikasi secara humanis dengan petugas penyelenggara maupun pengawas pemilu untuk membangun koordinasi dan sinergitas," ungkapnya.

Dia menjelaskan, gelaran patroli dialogis akan terus diintensifkan, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Kabupaten Manggarai Barat.

"Tentunya kegiatan patroli dialogis ini bertujuan, untuk menciptakan situasi tetap aman dan sejuk di kawasan destinasi pariwisata super premium ini, jelang pergelaran Pemilu 2024 mendatang," jelas Perwira berpangkat inspektur polisi itu.

Selain menyambangi Kantor KPU dan Bawaslu, Satgas Preventif Polres Manggarai Barat juga menyambangi sejumlah pusat keramaian dan pemukiman penduduk.

"Sampai saat ini, situasi masih kondusif. Dengan patroli dialogis tersebut, semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat," ujar IPTU Eka Darma Yuda.

"Kami juga berterima kasih pada seluruh lapisan masyarakat yang telah memahami pentingnya keamanan menjelang Pemilu dan menunjukkan tingkat kesadaran yang tinggi dalam menjaga Kamtibmas," tambahnya.**#