Home Visit, Sidokkes Polres Mabar Kunjungi Personel Kepolisian yang Sakit

Home Visit, Sidokkes Polres Mabar Kunjungi Personel Kepolisian yang Sakit

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polri (Sidokkes) Kepolisian Resor Manggarai Barat memberikan pelayanan kesehatan berupa kunjungan ke rumah (home visit) bagi anggota Polri yang mengalami sakit, Rabu (31/05/2023) kemarin.

Kegiatan home visit itu dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Mabar, IPDA dr. Gde Yoga Ari Saputra dan didampingi Kasi Propam Polres Mabar, IPDA Nyoman Budiarta serta diikuti oleh Personel Sidokkes dan Propam Polres Mabar dengan mengunjungi rumah Bripka Tholif Hartono yang mengalami sakit stroke dan masih dalam proses pemulihan (berobat jalan) dari penyakitnya.

Kemudian personil tersebut juga mengunjungi rumah Bripka Maria Sebastiana Meo yang mengalami sakit Demam Tifoid (Tipes).

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasi Dokkes, IPDA dr. Gde Yoga Ari Saputra menjelaskan, bahwa pelayanan kesehatan ke rumah personel yang mengalami sakit merupakan bentuk perhatian kesatuan Polres Manggarai Barat dengan memonitor sakit yang diderita personil dengan harapan dapat membantu pengobatan sehingga cepat pulih.

"Kunjungan ke rumah personel Polres Manggarai Barat yang sakit bertujuan memberikan pelayanan kesehatan dan bantuan obat-obatan, tentunya anggota yang sedang sakit merasakan perhatian dari pimpinan dan kesatuannya," ungkap dr. Yoga sapaan akrabnya.

Sidokkes Polres Manggarai Barat akan terus membantu proses pemulihan personel Kepolisian yang sakit dengan melakukan pengecekan secara berkala.

"Pelayanan home visit merupakan program rutin Polres Manggarai Barat yang dilaksanakan setiap bulan sekali dalam rangka pemeriksaan kesehatan berkala seluruh anggota Polri khususnya yang sakit," pungkasnya.**#