Akselerasi Vaksinasi Presisi Polri, Polwan Polres Mabar Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Akselerasi Vaksinasi Presisi Polri, Polwan Polres Mabar Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Antusias warga masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya untuk mendapatkan Vaksinasi dosis satu, dua maupun dosis tiga yang digelar oleh Polres Manggarai Barat (Mabar) terus bertambah. 

Hal tersebut terlihat saat Polres Mabar kembali menggelar vaksinasi yang dilakukan Polwan polres Mabar yang dipimpin oleh Waka Polres Mabar Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M di Gedung Kemala Bhayangkari, Senin (21/2/1/2022).

Pada kesempatan itu, Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Wakapolres selaku pembina Polwan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Personil Polwan yang selama ini berperan aktif sebagai tim vaksinator Polres untuk memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat. 

“Sebagai pimpinan kita memberikan apresiasi. Saya tahu mereka capek,  namun hal itu tidak mematahkan semangat, karena yang mereka lakukan adalah pekerjaan yang sangat mulia,” ujarnya.

Mewakili Polwan Polres Mabar, Srikandi bunga satu  itu mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis I, II dan III untuk tidak takut datang ke Gerai Vaksin Polres untuk mendapatkan vaksinasi. 

“Kita selalu siap untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, untuk itu saya minta agar masyarkat tidak boleh takut untuk datang di Polres Mabar,” pesan Kompol Eliana.

Ditempat yang sama Kapolres Mabar melalui Kepala Seksi (Kasie) Bidang kedokteran dan kesehatan (Bidokkes) Ipda dr.Yoga Ari Saputra, menyampaikan kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini, diselenggarakan oleh Polwan Polres Mabar yang menyasar anak-anak, remaja, orang dewasa dan lansia. 

“Kita bersyukur ada Personil Polwan yang tidak mengenal lelah bekerja demi keselamatan masyarakat,” imbuhnya.

Lanjut ditambahkan, 500 (lima ratus) vaksin dosis I, II dan III yang telah disiapkan untuk pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. 

Kata Dokter Yoga, Hasil vaksinasi pada hari ini menyasar 402 orang. Vaksin jenis sinovac dosis I dengan sasaran sebanyak 17 orang usia anak, Dosis II dengan sasaran sebanyak 145 orang terdiri dari usia anak 67 orang, usia remaja 16 orang dan masyarakat umum 62 orang

Sedangkan Vaksin jenis Astra Zeneca dengan jumlah sasaran sebanyak 240 orang terdiri dari dosis I sebanyak 72 orang dengan rincian remaja 13 orang, masyarakat umum 57 orang dan lansia 2 orang dan dosis II sebanyak 47 orang untuk masyarakat umum. 
Selain pelayanan dosis I dan II, Polwan Polres Mabar juga memberikan pelayanan vaksin dosis III kepada masyarakat, kata dokter Yoga. 
Lanjut dikatakan, masyarakat yang mendapat dosis 3 sebanyak 121 orang, terdiri dari masyarakat umum 110 orang dan lansia 11 orang.