HUT KPLP ke-49, Personil KP3 Polres Mabar dan Pol Airud Mabes Polri Beserta Instansi Terkait Melakukan Donor Darah

HUT KPLP ke-49, Personil KP3 Polres Mabar dan Pol Airud Mabes Polri Beserta Instansi Terkait  Melakukan Donor Darah

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kesatuan Pengamanan Laut dan Pantai (KPLP) ke-49, sebanyak 4 orang personil Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Polres Mabar dan Pol Airud Mabes Polri melaksanakan aksi Donor Darah, Selasa (22/2/2022).

Aksi donor darah tersebut di selenggarakan oleh Kantor Syahbandar dan Otoritas pelabuhan (KSOP)  kelas III Labuan Bajo, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mabar. 

Selain personil KP3 Polres Mabar dan Pol Airud Mabes Polri, anggota TNI AL Lanal Labuan Bajo dan Basarnas Kabupaten Mabar beserta masyarakat turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah tersebut. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kepala KP3 laut AIPTU Nanang Setiawan menyampaikan keterlibatan personil Polres Mabar dan Pol Airud Mabes Polri, merupakan dukungan kepada pihak KSOP dalam menyelenggarakan aksi kemanusiaan. 

Selain itu juga, untuk membangun komunikasi antar Kepolisian dan instansi terkait, perlu melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang sifatnya membantu masyarakat. 

Dengan semangat sama seperti ini, tentu akan berdampak positif bagi semua instansi yang melaksanakan tugas pengamanan di wilayah pelabuhan laut. 

“Sebagai mitra kerja, kita harus saling dukung serta membangun komunikasi yang baik dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Harapannya agar dengan donor darah yang telah dilakukan, bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, kata komandan KP3 laut.