Wujudkan Rasa Aman dan Nyaman, Polres Manggarai Barat Amankan Sholat Tarawih di Labuan Bajo

Wujudkan Rasa Aman dan Nyaman, Polres Manggarai Barat Amankan Sholat Tarawih di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Demi mewujudkan rasa aman, nyaman dan mengantisipasi segala bentuk gangguan serta ancaman selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Polres Manggarai Barat mengerahkan Personel Gabungan untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Tarawih.

Seperti yang terlihat di beberapa Masjid maupun Mushola yang ada didalam Kota Labuan Bajo, Personel Gabungan melaksanakan pengamanan Sholat Tarawih, Senin (19/04/2021) sekitar pukul 18.30 Wita.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle menjelaskan selama Bulan Suci Ramadhan Polres Manggarai Barat menyebar 250 personel gabungan yang mendapat surat perintah Kapolres Manggarai Barat dalam Operasi Keselamatan Ranakah-2021 terdiri dari Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Bhabinkamtibmas dan jajaran Polsek untuk mengamankan jalannya Sholat Tarawih.

Kegiatan pengamanan Sholat Tarawih yang dilakukan merupakan kegiatan pelayanan kepada umat Muslim yang melaksanakan Sholat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan.

"Pengamanan Sholat Tarawih yang dilaksanakan mulai umat Muslim berangkat ke Masjid sampai umat Muslim selesai melaksanakan Sholat, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan Sholat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan ini dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi serta memberikan rasa aman dan nyaman sehingga pelaksanaan Sholat dapat berlangsung dengan khidmat," pungkas Kabag Ops.

Semoga dengan dilakukan pengamanan Sholat Tarawih dapat memberikan dampak yang baik dan bermanfaat kepada umat Muslim yang melaksanakan Ibadah.

"Kami mohon maaf apabila ada kekurangan dalam memberikan pelayanan, namun kami berusaha semaksimal mungkin untuk berbuat lebih baik lagi," ucapnya.

Selain itu, AKP Roberth M. Bolle selaku Kepala Bagian Operasional Polres Manggarai Barat menginstrusikan kepada semua jajarannya untuk melaksanakan patroli dialogis dan bersilaturahim serta pengamanan pelaksanaan kegiatan ibadah dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat Bulan Suci Ramadhan 1442 tahun 2021.

"Personil Polres Manggarai Barat agar melakukan patroli dialogis dan bersilaturahim dengan pengurus Masjid dan tokoh agama. Hal ini agar bersama–sama menciptakan suasana yang kondusif," ungkapnya.

"Sesuai imbauan Kementerian Agama dan anjuran pemerintah, warga juga diharapkan menjalankan Shalat Taraweh dengan mempedomani Protokol kesehatan pencegahan Covid-19, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah klaster baru penyebaran wabah virus tersebut," tegas AKP Roberth M. Bolle. *[RS]*