Wujud Kebersamaan, Bripka Farid Rahman Bantu Warga Kerja Tembok Penahan Sekolah

Wujud Kebersamaan, Bripka Farid Rahman Bantu Warga Kerja Tembok Penahan Sekolah

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Untuk mengaplikasikan tugas dan peran seorang Bhabinkamtibmas, selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga program Kepolisian dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja bersama sama dengan masyarakat di wilayah binaan.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama warga masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong melakukan pengerjaan tembok penahan darurat untuk mencegah terjadinya longsor. 

Seperti yang diperlihatkan Bhabinkamtibmas Desa Golo Kempo,Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Mabar Bripka Farid Rahman DM  yang saat melaksanakan tugas sambang di wilayah binaannya turut membantu para guru dan pelajar  yang sedang mengerjakan tembok penahan darurat SDN Compang, Desa Golo Kempo, Kecamatan Sano Nggoang, Senin (19/12/2022).

“Inikan merupakan bagian dari hadirnya negara di tengah masyarakat dalam memberikan dukungan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya longsor . Dan juga kepedulian kita terhadap keselamatan harta benda dan jiwa raga masyarakat,” Ungkap Bripka Farid. 

Selain mengerjakan tembok penahan, Bripka Farid juga membantu pemerintah desa serta para guru membersihkan lingkungan sekolah.

Pada kesempatan itu juga Bripka Farid mengimbau untuk selalu menjaga Kamtibmas menjelang natal dan tahun baru. 

“Saya harapkan kita semua untuk menjaga Kamtibmas. Jika ada masalah  lmari kita selesaikan dengan mengedepankan proses  musyawarah mufakat, sehingga masalah tidak melebar kemana-mana,” Imbuhnya. 

Bripka Farid juga meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. 

“Selalu waspada terhadap bencana alam. Apabila terjadi bencana alam seperti tanah longsor, pohon tumbang atau Banjir, agar segera melaporkan atau Informasikan kepada pemerintah Desa maupun Bhabinkamtibmas,sehingga segera kami turun untuk memberikan Pelayanan kepada masyarakat,” Pinta Bripka Farid.