Dukung KTT Ke-42 ASEAN, Polisi Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Dukung KTT Ke-42 ASEAN, Polisi Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Kepolisian Resor Manggarai Barat mengerahkan jajarannya bersama warga Kota Labuan Bajo bergotong royong untuk membersihkan dan memelihara lingkungan di setiap sudut wilayah dalam rangka menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN Tahun 2023.

"Meskipun KTT ASEAN sudah berlangsung di Hotel Meruorah mulai kemarin 9 Mei hingga 11 Mei 2023 mendatang, namun para delegasi atau kepala negara anggota ASEAN akan melalui jalan protokol untuk menuju venue-venue KTT maupun hotel tempat mereka menginap," ungkap Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., Rabu (10/05/2023) pagi.

Perwira dengan bunga dua dipundaknya itu mengatakan Kabupaten Manggarai Barat terutama Kota Labuan Bajo merupakan pusat kegiatan KTT Ke-42 ASEAN, sehingga masyarakat wajib untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terlihat asri dan nyaman.

"Karena Kota Labuan Bajo adalah kawasan Destinasi Pariwisata Super Premium sekaligus diselenggarakannya KTT ASEAN maka kita sebagai tuan rumah dan orang yang memiliki kewenangan untuk menjaga kota, oleh karenanya mari kita bersama pelihara kota ini," ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Mabar juga mengatakan menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban bagi semua baik aparat keamanan maupun masyarakat.

"Walaupun ada dan tidak adanya KTT ASEAN, menjaga kebersihan lingkungan kota Labuan Bajo sudah menjadi tanggung jawab kita semua, mau ada tamu atau tidak kita harus jaga kota ini, anggap saja sehari-hari kita kedatangan tamu negara supaya tetap menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan kita," jelas Kapolres Mabar.

"Kita ingin yang terbaik untuk kota ini, kesadaran masyarakat tetap terjaga dan pengunjung juga merasa nyaman selama berada di Kota Labuan Bajo," pungkasnya.**#