Wakili Kapolres, Wakapolres Manggarai Barat Hadiri Peresmian Wisata Kuliner di Labuan Bajo

Wakili Kapolres, Wakapolres Manggarai Barat Hadiri Peresmian Wisata Kuliner di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Wakili Kapolres Manggarai Barat (Mabar), Wakapolres Mabar Albert Yonathan Ndun, SH hadiri peresmian Wisata Kuliner 'KitaKita' Labuan Bajo di Kampung Ujung, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Rabu, (19/12/18) Kemarin.

Setiba di tempat peresmian, bersama Bupati Mabar Drs. Agustinus Ch. Dulla, Wakapolres Mabar lantas disambut dengan adat pengalungan selendang.

IMG-20181220-WA0002

Turut hadir Kadis Perindagkop dan UKM Dominikus Yakel, SH, Asisten Bupati, Kasat Intelkam Polres Mabar Iptu Cakra Mudra, S.IP, Kapolsek Komodo Ipda Royke Weridity, Perwakilan Danramil, dan sejumlah Perwira Kodim dan AL, beserta para undangan pelaku pariwisata Mabar.

Menurut laporan Ketua Penyelenggara Kadis Perindagkop dan UKM Dominikus Yakel, SH, ada 45 pedagang kuliner yang telah lulus ujian kompetensi dan berhak menempati stand yang telah tersedia.

“Sedangkan sebanyak 14 orang dan yang tidak lolos akan disediakan tempat di Depan Siloam yang disediakan lahan untuk melakukan kegiatan kuliner,” Sambut Dominikus mengawali acara peresmian.

Sementara itu, Bupati Mabar menyebut wisata kuliner bernama Wisata Kuliner 'KitaKita' garapan PT. Istana Kohinoor diharapkan dapat mendorong perekonomian masyarakat sekaligus menambah PAD Mabar.

“Dengan berkembangnya perekonomian masyarakat Mabar dapat mendatangkan dan memberikan kontrobusi yang besar untuk PAD Mabar,” jelas Bupati

Terlebih lagi, sebagai Destinasi Wisata Prioritas Nasional, Pemerintah Mabar mendapat dana pariwisata sebesar 1.4 T yang terbagi untuk pembenahan infrastruktur di Kabupaten Mabar.

Terakhir, Bupati mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan Bank BRI terkait pembayaran sewa stand-stand kuliner yang dapat dilakukan melalui aplikasi.

“Telah ada bekerja sama dengan dengan Bank BRI dimana pembayaran dapat melalui aplikasi sehingga terhindar dari penipuan” tandas Bupati Mabar