Wakapolres Mabar Hadiri Acara Panen Simbolis Padi Klaster Binaan Bank Indonesia di Lembor

Wakapolres Mabar Hadiri Acara Panen Simbolis Padi Klaster Binaan Bank Indonesia di Lembor

IMG_5475-01 IMG_5479-01 IMG_5496-01 IMG_5510-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Wakil Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Komisaris Polisi E. Jacky T. Umbu Kaledi, S.H, S.I.K, M.M menghadiri acara Panen simbolis padi Klaster Binaan Bank Indonesia di persawahan Desa Siru, kecamatan Lembor, Mangarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (18/5/2017).

Wakapolres Mabar bersama dengan rombongan Bupati Mabar saat tiba di persawahan Siru, Kec.Lembor disambut secara adat Manggarai (Pa'u Tuak Curu) dan pengalungan selendang, selanjutnya rombongan diantar menuju lokasi panen dan melakukan seremoni panen secara simbolis.

Panen raya di hadiri oleh Bupati Mabar, Drs Agustinus C.H Dulla beserta forkopimda kabupaten Mabar. Hadir pula diantaranya perwakilan dari Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan Penyelengara dan pengembang program klaster serta pembina dari Kelompok Tani Maju Bersama di kabupetan Manggarai Barat.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan berupa buku tabungan KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan jumlah saldo Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah) kepada kelompok tani "Maju Bersama" Desa Siru.

Bupati Mabar pada kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh elemen baik pemerintah dan para petani untuk secara bersama sama dalam membangun kab. Mabar melalui sektor pertanian.