WADIR BINMAS POLDA NTT SOSIALISASI PROGRAM QUIK WINS KEPADA PERSONIL POLRES MABAR

WADIR BINMAS POLDA NTT SOSIALISASI PROGRAM QUIK WINS KEPADA PERSONIL POLRES MABAR

Tribratanewsmanggaraibarat.com - WAkil Direktur Binmas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Dominicus S. Yampormase didampingi oleh Kepala Bidang Binpolmas Ajun Komisaris Besar F. Ida Pello, hari ini Kamis (10/3/16) pukul 08.00 wita, memberikan Sosialisasi kepada Personil Polres Manggarai Barat tentang program Quik wins tahap I "penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila " sesuai Renstra Polda NTT tahun 2015 - 2019, bertempat di Aula Kemala Bhayangkari Polres Manggarai Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabagren Polres Mabar Kompol Herman Ablelo, kasat Sabhara Iptu Muhammad Nur Menge, kasat lantas IPTU Aulya Robby Sik, kapolsek lembor Iptu Roni Naro, kapolsek Sano Nggoang IPDA Markus Malik, Kapolsek Kuwus Ipda Muhammad Yakob, para kanit Binmas Polsek jajaran Polres Mabar dan para Bhabinkamtibmas Polres Mabar.

Adapun materi yang disampaikan oleh Wadir Binmas Polda NTT antaralin, pembahasan dan penjelasan Program Presiden Joko Widodo tentang 9 program Nawa Cita, dimana program tersebut digagas untuk menunjukkan prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Berikut inti dari 9 program tersebut yang dipaparkan oleh Wadir Binmas yakni:

~Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, ~Membuat pemerintah tidak absen membangun tata kelolah yang bersih, Efektif, demokratis dan terpercaya, ~Membangun Indonesia dari pinggiran dan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, ~Menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya, ~Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, ~Meningkatkan produkfitas rakyat dan daya saing di pasar internasional, ~Mewujudkan kemandirian ekonomi dgn menggerakan sektor strategis ekonomi domestik, ~Melaksanakan reformasi karakter bangsa dan ~Memperteguh kebhinnekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia.

Penekanan Wadir Binmas pada kegiatan sosialisasi tersebut, menyampaikan dalam Pelaksanaan Program Quick Wins yang tercantum dalam renstra Polri 2015-2019, adalah salah satu penekanan Kapolri untuk meningkatkan percepatan dan peningkatan pelaksanaan tugas pokok Polri dari waktu ke waktu. Untuk itu, kepada para Satgas dituntut lebih aktif dan cepat dalam mengirimkan laporan secara detail dan Wadir Binmas menjelaskan tentang tahap I program Quick Wins yakni penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila. Di sini para Satgas diminta untuk bekerja secara baik sesuai dengan rencana aksi dan tindak lanjutnya.

Dimana tujuan dari program Quik wins tahal I adalah meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga negara dan semua orang yang secara sah berada di wilayah NKRI terutama aksi kekerasan dan radikal.

Sebelum kegiatan sosialisai di tutup dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan giat foto bersama di depan mako Polres Mabar. [ oryfes26-Humas Polres Mabar]

[caption id="attachment_846" align="aligncenter" width="300"] Giat sosialisasi Giat sosialisasi[/caption] [caption id="attachment_844" align="aligncenter" width="300"] Sesi tanya jawab Sesi tanya jawab[/caption] [caption id="attachment_845" align="aligncenter" width="300"] Wadir Binmas polda NTT foto bersama personil Bhabinkamtibmas Wadir Binmas polda NTT foto bersama personil Bhabinkamtibmas[/caption]