Peran dan sinergitas Bhabinkamtibmas jajaran Polres Mabar dalam upaya menciptakan Kamtibmas

Peran dan sinergitas Bhabinkamtibmas jajaran Polres Mabar dalam upaya menciptakan Kamtibmas

IMG_20170830_214707 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Para personil Bhayangkara Pembina keamanan dan ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) tak henti-hentinya terus memberikan himbauan terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada warga Masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Seperti yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Kepolisian Resor manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) di Desa Binaannya masing-masing.

IMG_20170830_215131 Kegiatan ini tidak terlepas dari upaya membangun kemitraan dengan masyarakat di desa binaannya masing-masing guna terciptanya kamtibmas dan merupakan salah satu upaya mendukung program kebijakan pimpinan sebagai wujud mendekatkan Polisi dengan masyarakat sesuai dengan visi dan misi juga program grand strategi Polri ”Partnership Building”.

IMG_20170830_214624 Disetiap pertemuan dengan warga binaannya tak lupa para Bhabinkamtibmas meminta dukungan dari semua elemen masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam menjalankan tugas sehingga dengan adanya dukungan dari masyarakat diharapkan kinerja Polisi lebih baik lagi.

IMG_20170830_214610 Dengan membangun kemitraan dengan masyarakat merupakan suatu komponen yang sangat penting karena unsur masyarakat merupakan salah satu bagian penting dalam mewujudkan dan menjaga kamtibmas yang mana Polisi tidak bisa bekerja sendiri tetapi perlu adanya kerjasama dan dukungan dari masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga kondisi dan keamanan di setiap desa menjadi aman dan kondusif.*[ory]*