Tingkatkan Herd Immuntiy Masyarakat, Polres Mabar Menggelar Vaksin Dosis satu,dua dan tiga

Tingkatkan Herd Immuntiy Masyarakat, Polres Mabar Menggelar Vaksin Dosis satu,dua dan tiga

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Pencegahan kasus virus omicron masuk ke daerah destinasi wisata super premium di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Polres Mabar, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), melalui Program Vaksinasi Presisi Polri, terus gencar menggelar suntikan vaksin kepada masyarakat Kabupaten Mabar, Rabu (16/2/2022).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau yang disebut dengan Vaksin Booster (penguat), dikhususkan masyarakat usia 18 tahun ke atas yang telah mendapatkan vaksin dosis 1 (satu) dan 2 (dua) jenis vaksin Sinovac. 

Selain menggelar vaksin dosis 3 (tiga) , Polres Mabar juga menggelar vaksin dosis 1 (satu) dan 2 (dua) jenis astrazeneca kepada masyarakat. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si, melalui Kepala Seksi (Kasi) Biddokes Polres Mabar Ipda dr. Yoga Ary Saputra menyampaikan untuk mengantisipasi kerumunan, pelaksanaan pelayanan vaksinasi dibagi 2 (dua) dalam tahap, yang pertama pelayanan diberikan kepada 200 orang, sedangkan untuk tahap kedua disesuaikan dengan jumlah masyarakat yang datang. 

“Pelayanan vaksin kita bagi dalam 2 tahap, hal itu kami lakukan untuk mencegah kerumunan,” tutur Ipda Yoga. 

Kapolres Mabar melalui Waka Polres Mabar Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan atensi Kapolri, dimana pimpinan menekankan untuk terus meningkatkan pelayanan vaksin kepada anak-anak, remaja, orang dewasa maupun lansia, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Tujuan dilaksanakan vaksinasi booster, selain untuk meningkatan herd Immunity, juga untuk meningkatkan target vaksinasi di Kabupaten Mabar serta kesiapan masyarakat dalam menghadapi sejumlah agenda nasional maupun Internasional seperti G20 dan Asian Summit dan juga kegiatan lainnya, yang akan dilaksanakan di Wilayah Kabupaten Mabar, kata Kompol Eliana saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gedung Kemala Polres Mabar. 

“Langkah ini dilakukan oleh Polres Mabar untuk mendukung program pemerintah pusat dalam rangka menyambut G20 maupun Asian Summit yang akan digelar pada 2022 ini dan 2023 mendatang,” tambahnya.

Vaksinasi Presisi Polri memberi jaminan vaksin untuk kekebalan atau imun tubuh kepada seluruh masyarakat Mabar, maupun wisatawan dan orang-orang yang berdatangan dari luar wilayah, kata Perwira Polwan bunga satu itu. 

"kita terus gencar melakukan vaksin Kepada seluruh masyarakat agar mendapat imun tubuh sehingga bisa terhindar dari ancaman penularan virus omicron dan sejenis lainnya," tegas Eliana Papote

Kita berharap masyarakat bisa datang ke Polres Mabar untuk mendapatkan vaksin baik itu dosis 1, 2 maupun dosis 3.

Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) cabang Kabupaten Mabar Carles Angliwarman, mengaku apresiasi terhadap Kepolisian, khususnya Polres Mabar, yang terus gencar memberi suntikan vaksin kepada seluruh masyarakat.

Upaya Ini kata dia, merupakan salah satu bentuk pencegahan masuknya berbagai macam virus ke daerah ini. Menurutnya ketika seluruh masyarakat sudah divaksin maka jaminan imun tubuh dan pelaku pariwisata serta pegiat ekonomi bisa berjalan sesuai sediakala.

Dia berharap masyarakat terus mencari titik lokasi pelayanan vaksin agar memiliki kekebalan tubuh sehingga bisa beraktivitas untuk meningkatkan ekonomi masing-masing.

Dari hasil pemantauan Tribrata News Polres Mabar, masyarakat penerima vaksin sangat antusias untuk mendapatkan vaksin dosis satu, dua dan tiga dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 

Diberitakan, Polres Mabar akan menggelar Vaksinasi dosis satu, dua dan tinggal hingga Jumat 18 Februari 2022.