Kapolres Mabar Terima Kunjungan Kepala Kantor ATR/BPN Manggarai Barat

Kapolres Mabar Terima Kunjungan Kepala Kantor ATR/BPN Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Perkuat sinergi, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Christian Kadang, S.I.K., menerima kunjungan dari Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Manggarai Barat, Gatot Suyanto di ruang kerjanya, Selasa (27/08/2024) kemarin.

"Audensi ini memiliki makna penting sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara kepolisian dengan ATR/BPN," kata Kapolres Mabar.

Ia juga menyebutkan, Polres Manggarai Barat telah bekerjasama dengan ATR/BPN Manggarai Barat dalam berbagai kegiatan, seperti sosialisasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di desa-desa dan penanganan tindak pidana pertanahan.

Selama ini, kolaborasi tersebut telah mencakup sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, dengan tujuan mencegah dan menyelesaikan kejahatan pertanahan di wilayah hukum Polres Manggarai Barat.

"Kerja sama antara kedua instansi juga melibatkan upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, sebagai langkah pencegahan serta penanggulangan kejahatan pertanahan," ungkapnya.

Ditambahkannya, Polres Manggarai Barat juga berkomitmen untuk menindak tegas para mafia tanah di daerah itu sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Kami siap memberikan dukungan dalam menghadapi setiap permasalahan tanah sehingga dapat memberikan dampak baik bagi kemajuan Kabupaten Manggarai Barat," tegas Alumni Akpol angkatan 2006 itu.

Selain itu, AKBP Christian Kadang, S.I.K. berharap, agar kedua instansi ini dapat saling mendukung dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

"Dengan adanya pertemuan ini, kita dapat lebih meningkatkan sinergitas serta mempererat hubungan kerja sama yang telah terjalin selama ini dengan baik," pungkasnya.**#