Terapkan Disiplin, Propam Polres Mabar Lakukan Pemeriksaan Sikap Tampang dan Gatiplin Kepada Personel

Terapkan Disiplin, Propam Polres Mabar Lakukan Pemeriksaan Sikap Tampang dan Gatiplin Kepada Personel

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Usai melaksanakan apel pagi, Kasi Propam Polres Manggarai Barat (Mabar) Iptu I Wayan Merta memimpin Pemeriksaan Sikap Tampang terhadap seluruh personil di halaman Mako Polres Manggarai Barat, Selasa (10/3/2020) pukul 08.00 WITA.

Seluruh personil diperiksa satu per satu terkait tata cara berpakaian dan kerapian rambut, jenggot serta kelengkapan Administrasi seperti KTP, SIM, serta KTA.

Sikap tampang individu Polri harus terjaga demi meningkatkan performance dalam melayani masyarakat. Polisi harus rapi dan menjadi contoh yang baik, juga harus berpakaian sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bagi anggota yang masih tidak sesuai aturan dalam berpakaian diberi teguran untuk memperbaiki sesuai aturan yang berlaku. Personil yang terjaring dalam kegiatan Gaktibplin sudah diberikan tindakan Binsik dan di himbau untuk tidak mengulangi Pelanggarannya.

Kegiatan ini merupakan rutinitas Polres Mabar setiap hari Selasa dalam rangka pengecekan sikap tampang personilnya demi mewujudkan personil yang profesional, modern dan terpercaya di mata masyarakat. Kegiatan Gaktibplin di lakukan  dengan Aman dan Kondusif dan di Harapkan anggota Selalu dapat menjaga Sikap Tampang dan melengkapi Administrasi yang harus di miliki anggota Polri.

Kasi Propam menjelaskan bahwa pelaksanaan pemeriksaan tersebut dilakukan secara berkala dan secara acak waktu. Hal itu dilakukan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan tertibnya anggota baik dalam administrasi maupun kinerja. “Dengan kedisiplinan, pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal,” jelas Iptu Wayan. *(RS)*