Kapolda NTT Jamin dan Pastikan Kegiatan Side Event G20 di Labuan Bajo Berjalan Aman

Kapolda NTT Jamin dan Pastikan Kegiatan Side Event G20 di Labuan Bajo Berjalan Aman

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Setyo Budiyanto menegaskan, Polda NTT menjamin ketertiban dan keamanan  pelaksanaan side event G20 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda NTT saat mengikuti penyerahan Bantuan Tunai bersama Menko Perdagangan di Kampung Ujung, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Senin (14/3/2022). 

Kapolda NTT mengajak semua pihak dan Pemerintah Kabupaten Mabar  untuk bersama Polri menyukseskan pertemuan forum global yang terdiri dari 19 negara dan Uni Eropa (UE). 

"Ada 7 kegiatan side event G-20 di Labuan Bajo. Dipastikan kita akan mengamankan 7 kegiatan Internasional itu dengan sebaik-baiknya," tegas Kapolda NTT. 

Jendral Bintang 2 Polda NTT itu, memastikan kenyamanan para peserta dan undangan pergelaran side event G-20 selama berada di Labuan Bajo. 

Lanjut dikatakan, Kegiatan G-20 itu sendiri akan di gelar pada bulan Juni 2022 mendatang. 

Berkaitan dengan pengaman kegiatan itu sendiri Polda NTT bersama jajaran akan turun penuh personel untuk mengamankan setiap rangkain kegiatan G-20. 

“Pengamanan yang dilakukan Polda NTT dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman, terutama bagi peserta KTT G20 yang akan melaksanakan side event di kawasan destinasi super premium," Ujar Kapolda NTT. 

Saat ini situasi di wilayah hukum Polda NTT khususnya di Labuan Bajo dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain itu, Kapolda NTT berharap agar seluruh jajaran dan masyarakat NTT khususnya Mabar bersama pemerintah Daerah untuk bersama-sama membantu menjaga keamanan.