Tegas Waka Polres Mabar di Hadapan Anggota Polres Mabar, Jangan coba-coba bermain dan Mengkonsumsi Narkoba

Tegas Waka Polres Mabar di Hadapan Anggota Polres Mabar, Jangan coba-coba bermain dan Mengkonsumsi Narkoba

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Waka Polres Manggarai Barat (Mabar) Kompol Eliana Papote, S.l.K., M.M mengingatkan seluruh anggota Polres Mabar untuk tidak bermain-main dengan narkoba dan Selalu Taat Prokes Covid-19, Serta Siap Siaga Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat. 

Hal itu disampaikan dihadapan seluruh anggota Polres Mabar, saat memimpin apel jam pimpinan di Mako Polres Mabar, pada Senin 14 Februari 2022 pagi. 

"Jangan coba-coba mengkonsumsi dan bermain-main dengan narkoba, dapat merusak diri sendiri dan keluarga," tegas Kompol Eliana. 

Pada kesempatan itu, Polwan bunga satu itu mengucapakan terima kasih dan apresiasi kepada personil Polres Mabar yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam pengungkapan kasus penjambretan dan narkoba di Wilayah hukum Polres Mabar. 

“Atas nama pimpinan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Manggarai Barat dalam melaksanakan tugas dengan baik,”

Pimpinan berharap ini semua bukan akhir namun ini baru awal, sehingga tidak perlu melakukan euforia yang berlebihan akan tetapi lebih ditingkatkan lagi kinerja, kata Kompol Eliana. 

Selain itu, srikandi bunga satu Polres Mabar mengingatkan kembali, tentang kasus narkoba yang merupakan menjadi atensi pimpinan.

“Untuk itu saya tegaskan kepada anggota Polres Manggarai Barat untuk  tidak bermain-main dengan narkoba,” tegas Kompol Eliana mengulangi atensinya.

Sebagai pimpinan, kami selalu mengingatkan khususnya anggota Polres Mabar untuk tidak ada yang bermain-main dengan namanya narkoba.

“Ketika sudah diingatkan oleh pimpinan anggota jangan 'coba-coba’. Apabila ditemukan ada keterlibatan anggota mengkonsumsi dan bermain narkoba, saya pastikan resikonya pecat,” tegasnya

Kompol Eliana menegaskan kembali agar anggota jangan tergiur dengan narkoba. 

“Rekan-rekan yang hadir saat ini, bisa menjadi saksi terkait atensi yang sudah saya ingatkan,” ucapnya.

Apabila kami sebagai pimpinan tidak mengingatkan lalu rekan-rekan melakukan hal yang salah, maka yang salah adalah pimpinan. Akan tetapi pimpinan sudah mengingatkan, katanya.

Pada kesempatan yang sama, Waka Polres Mabar memberikan apresiasi  kepada anggota  Propam yang telah melaksanakan tugas sidak ke Polsek jajaran Polres Mabar.

Berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, Kompol Eliana berharap anggota selalu siap siaga dan memberikan respon cepat terhadap pengaduan masyarakat. 

“Jika kita tidak siap siaga, bagaimana kita bisa memberikan pelayanan secara cepat, karena masyarakat menunggu kehadiran kita secepatnya,” tandasnya.

Terkait covid-19, Bupati Mabar telah mengeluarkan instruksi untuk penanganan covid di Mabar, salah satunya adalah setiap orang dari luar wilayah NTT khususnya dari wilayah Jakarta Bali dan Surabaya setiap hari dilakukan pengecekan, hal tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk menekan meningkatnya covid yang masuk dari luar daerah. 

Perlu kita ketahui bersama, setiap hari kasus covid di Manggarai Barat terus meningkat, kata Kompol Eliana. 

pemerintah Pusat terus berupaya untuk melakukan penanganan covid untuk kebaikan kita semua. Namun kita di Wilayah Kabupaten Mabar kenapa tidak melakukan upaya-upaya untuk menekan angka kasus covid yang ada, khususnya pelaksanaan prokes?

"kita menekan orang dari luar yang masuk ke wilayah Kabupaten Mabar, namun kita didalam sendiri tidak melakukan prokes," ujarnya

Untuk itu saya ingatkan kita mulai dari diri kita dan keluarga kita untuk selalu melaksanakan prokes dimanapun kita berada. 

Kita tidak boleh lengah, jangan beranggapan sudah divaksin dosis satu, dua dan tiga sehingga tubuh kita kebal. 

“sekali lagi pimpinan mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tetap taat prokes,” tegasnya.

sesuai instruksi Bupati Mabar, kegiatan masyarakat maupun kegiatan sosial lainnya dibatasi sampai jam 9 malam, untuk itu anggota harus pahami itu dan selalu ingatkan kepada keluarga maupun masyarakat yang melakukan kegiatan untuk dapat mematuhi batasan waktu serta membatasi jumlah pengunjung maupun undangan, kata Waka Polres. 

Ditambahkannya, apabila ditemukan adanya kegiatan masyarakat yang melewati batasan jam yang telah ditentukan agar dapat memberikan himbauan secara humanis, jangan kita menunjukan sikap arogan. 

"Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat, tidak boleh kita menunjukan sikap arogansi,"

Selain itu, Waka Polres Mabar juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas agar dapat melengkapi kelengkapan kendaraan, untuk itu kita harus menjadi contoh bagi masyarkat. 

“Kita sebagai anggota Polri, harus menjadi contoh untuk masyarakat dalam tertib berlalu lintas,” Tegasnya.