Cegah Peningkatan Covid di Wilkum Polres Mabar, Unit Turwali Sat Samapta Polres Mabar Tingkatkan Patroli Malam

Cegah Peningkatan Covid di Wilkum Polres Mabar, Unit Turwali Sat Samapta Polres Mabar Tingkatkan Patroli Malam

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Meningkatnya Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Pemerintah Daerah (Pemda) mengeluarkan instruksi Bupati tentang pembatasan kegiatan masyarakat dan aktivitas masyarakat pada malam di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Mabar 

Sesuai dengan instruksi Bupati Manggarai Barat aktivitas masyarakat di batasi hingga pukul 21.00 Wita. 

Berkaitan dengan hal tersebut Unit Pengaturan, Pengawalan dan Patroli (Turwali) Satuan Samapta Polres Mabar, meningkatkan patroli pada malam hari untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas melewati batas waktu berdasarkan Instruksi Bupati Kabupaten Mabar. 

Kegiatan patroli dilaksanakan pada Senin 14 Februari 2022 sekira pukul 23.00 wita  hingga pukul 03.00 wita subuh. 

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Unit Turwali di seputaran kota Labuan Bajo masih di temukan adanya masyarakat yang melakukan aktivitas diatas dari waktu yang telah ditentukan dan tidak mematuhi protokoler kesehatan (Prokes).

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pembatasan jam malam, pelaksanaan patroli malam hari juga dilakukan dalam rangka menekan angka kriminalitas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah Kota Labuan Bajo. 

Polri sebagai salah satu instansi yang berada di garda terdepan untuk covid, berkewajiban untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran covid yang setiap hari terus meningkat, kata AKP Markus Malik, pada Selasa 15 Februari 2022

“Peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk bersama-sama melawan covid,” ujar perwira tiga balok itu. 
 
Lanjut ditambahkannya, Polri akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan terhadap adanya penyebaran Covid-19 varian terbaru Omicron yang saat ini sudah mewabah di Indonesia. 
 
“Perlu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyebaran covid varian baru (Omicron) yang saat ini sudah mewabah di Pulau Jawa dan Bali,” ucapnya.

Diharapkan, masyarakat tetap mematuhi prokes, guna mencegah penyebaran covid sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 maupun varian terbaru Omicron. 

“Masyarakat tidak boleh lengah, jangan beranggapan, setalah mendapatkan vaksin dosis satu, dua maupun dosis tiga yang membuat tubuh kita kebal,” tutupnya.