Tahun Baru, 44 Anggota Polri di Labuan Bajo Mendapat Kenaikan Pangkat

Tahun Baru, 44 Anggota Polri di Labuan Bajo Mendapat Kenaikan Pangkat

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Suasana baru terasa di awal tahun 2024, saat Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat mengadakan upacara kenaikan pangkat atau Korps Raport.

Sebanyak 44 anggota Polri yang bertugas di Polres Manggarai Barat dan Satuan Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. 

Kenaikan pangkat anggota Polri tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. dan ditandai dengan upacara yang dilakukan di lapangan apel Mapolres setempat, Selasa (02/01/2024) pagi. 

Dalam pelaksanaan yang berlangsung hikmat tersebut masing-masing perwakilan dari anggota yang naik pangkat laporan dengan pangkat baru yang telah terpasang.

Ke-44 anggota yang naik pangkat tersebut terdiri atas 6 orang Perwira dan 38 orang Bintara. Itu terbagi atas 4 personil Bripda yang naik pangkat ke Briptu.

Kemudian 24 personil Briptu naik ke Brigpol. Lalu 1 personil Bripka ke Aipda dan 9 personil berpangkat Aipda yang naik ke Aiptu. 

Selanjutnya enam perwira yang naik pangkat terdiri atas 4 perwira berpangkat IPDA yang naik ke IPTU. Lalu 1 perwira berpangkat IPTU yang naik ke AKP dan 1 perwira berpangkat AKP naik menjadi Kompol.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. menyampaikan selamat kepada semua yang mendapatkan kenaikan pangkat. Semoga kenaikan pangkat ini lebih memantapkan tekad dedikasi, loyalitas dan prestasi dalam pelaksanaan tugas.

"Saya ucapkan selamat kepada keluarga, semoga anugerah ini dapat membawa kebahagiaan dan meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga," katanya.

Upacara korps raport dalam organisasi Polri, lanjut Kapolres Mabar, bukan semata-mata merupakan hak setiap personel yang diberikan secara otomatis begitu saja. Namun selektif dengan melihat prestasi kerja, integritas dan moralitas personel, serta dedikasi terhadap organisasi dan beberapa aspek lain.

"Jadi kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan Polri kepada anggota Polri yang selama ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik," ungkap perwira berpangkat ajun komisaris besar polisi itu.

Selain itu, Kapolres berpesan bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tugas mendatang akan semakin berat serta banyak tantangannya.

Karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat tapi juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Diharapkan kenaikan pangkat ini akan memberikan motivasi tambahan bagi anggota untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pelayanan prima kepada masyarakat dengan lebih baik dimasa mendatang," ujar AKBP Ari.

Terakhir, Mantan Kapolres Alor itu memberikan ucapan Natal dan Tahun Baru kepada seluruh anggota Polres Manggarai Barat.

"Selamat hari raya Natal bagi seluruh anggota yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2024 untuk kita semua, semoga kita tetap diberikan perlindungan oleh Tuhan dalam pengabdian kita terhadap bangsa dan negara," tutupnya.**#