Sinergitas Cegah Corona, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersama Pemdes Bangun Check Point Covid-19

Sinergitas Cegah Corona, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersama Pemdes Bangun Check Point Covid-19

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Dalam Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas Brigpol Tholif Hartono dan Babinsa Serda I Nyoman Ardana, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) serta Warga Desa Gorontalo membuat Check Point Covid-19 di RT.018, Dusun 06 Pasar Baru, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (06/05/2020).


Brigpol Tholif Hartono mengatakan, kegiatan mendirikan Check Point Covid-19 dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan dibantu Pemdes bersama Warga Desa Gorontalo, dibuat untuk melakukan Pemeriksaan kepada Pengendara, maupun Orang yang ingin memasuki Desa Gorontalo.


“Kita mendirikan Posko ini bersama Babinsa dan dibantu Pemdes serta Masyarakat untuk lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19, nantinya dilakukan pemeriksaan dan penyemprotan cairan Disinfektan pada kendaraan yang masuk. Jika ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker maka disuruh pulang,” ungkap Brigpol Tholif.


Selain membuat Check Point Covid-19, Brigpol Tholif Hartono bersama Serda Ardana, juga intens mengajak Masyarakat Desa Binaanya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, menggunakan masker dan selalu rajin mencuci tangan, sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).


Sementara Kepala Desa Gorontalo, Vinsensius Obin mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Gorontalo atas Pembuatan Check Point Covid-19 di Dusun 06 Pasar Baru, Desa Gorontalo.


“Kami Apresiasi Pak Polisi bersama bapak TNI sudah membantu Desa Kami dalam Pencegahan Virus Corona dengan membuat Check Point Covid-19,” ucap Vinsensius.


“Ini merupakan upaya Desa Gorontalo dalam melakukan Pencegahan Penyebaran Virus Corona, dan Kami bersama aparat Kepolisian, dan TNI akan terus mengajak Masyarakat membudayakan pola hidup bersih dan sehat,” tambahnya.*(RS)*