Polres Mabar Kerahkan 90 Personil Amankan Aksi Demonstrasi Penolakan Kenaikan NJOP

Polres Mabar Kerahkan 90 Personil Amankan Aksi Demonstrasi Penolakan Kenaikan NJOP

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menerjunkan sebanyak 90 personil  untuk mengamankan aksi demonstrasi penolakan kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manggarai Barat, Rabu (9/11/2022). 

"Personil yang dilibatkan dalam pengamanan akan disebar di dua titik," Terang Kasi Humas Polres Mabar Iptu Eka Dharma Yudha. 


Mantan Kapolsek Macang Pacar menuturkan bahwa Puluhan personil itu akan disebar di Kantor Pemda dan DPRD Kabupaten Mabar. 

"Jadi untuk kegiatan unjuk rasa ada di dua titik. Kehadiran Polri untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi," tutur Iptu Eka

Perwira dua balok itu juga mengimbau agar masyarakat yang melakukan aksi demo untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. 

“Kita harapkan para peserta aksi demo tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis yang dapat mengganggu ketertiban umum,” Imbuhnya. 

Sementara itu, Kabag Operasional Polres Mabar AKP Roberth M. Bolle mengatakan Personil yang telah dilibatkan dalam pengamanan aksi demonstrasi agar dalam bertindak harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan utamakan keselamatan. 

“Laksanakan tugas sesuai dengan SOP, jangan ambil tindakan sendiri,” Pinta AKP Roberth saat memberikan Arahan Petunjuk Pimpinan (APP) di Lapangan apel Polres Mabar, pagi tadi.