Siap Amankan Pemilu 2019, Polres Mabar Adakan Apel Gelar Pasukan

Siap Amankan Pemilu 2019, Polres Mabar Adakan Apel Gelar Pasukan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) mengadakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 17 April 2019 mendatang di Lapangan Apel Mapolres Mabar, Jalan Frans Lega 15, Labuan Bajo, Mabar, Jumat (22/03/19) Pagi.

Apel diikuti 200 peserta meliputi unsur Personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Mabar. Hadir pula Bupati Mabar beserta jajaran OPD, Kajari Mabar, KPU Mabar, serta sejumlah Ketua Partai Politik di Kabupaten Mabar.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.IK, M.Si membacakan sambutan Menkopolhukam, Wiranto, mengatakan pemilu serentak kali akan menjadi sejarah politik bangsa Indonesia.

“Pemilu ini akan jadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya” Katanya.

Lebih lanjut, maraknya berita hoax dan menguatnya politik identitas yang mengarah SARA tak luput dari atensi aparat penegak hukum.

“Penyebaran berita hoax dan menguatnya politik identitas dalam ajang Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan bentuk lain dari teror kepada masyarakat karena mempengaruhi kondisi psikologis rakyat Indonesia sehingga kepada para pelakunya harus diambil langkah hukum yang tegas” Lanjutnya.

Tak hanya itu, sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat saat bertugas amat penting dalam mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu 17 April 2019 mendatang.