Sebagai Bentuk Pengawasan dan Pengendalian, Polres Mabar Laksanakan Pemeriksaan Rutin Senpi Dinas

Sebagai Bentuk Pengawasan dan Pengendalian, Polres Mabar Laksanakan Pemeriksaan Rutin Senpi Dinas

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas yang dipinjam pakaikan oleh Personel Polres Manggarai Barat, Sie Propam Polres Mabar melakukan Pemeriksaan kelengkapan dan kebersihan senpi, Selasa (16/6/2020) pukul 09.00 Wita

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., didampingi oleh Wakapolres Mabar Kompol Sukanda, Kabag Sumda Kompol Sahidin Suna, Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle, S.Psi., dan Kasie Propam Ipda Royke Weridity melaksanakan kegiatan pemeriksaan rutin senpi dan amunisi dinas yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres Mabar.

Sasaran dari kegiatan pemeriksaan senpi ini yaitu melaksanakan pemeriksaan terhadap masa berlakunya Kartu Senpi, kebersihan senpi serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakaikan kepada anggota pemegang senpi jajaran Polres Mabar.

Dimana kegiatan pemeriksaan senpi ini dilaksanakan secara berkala oleh Sie Propam Polres Mabar termasuk tanpa kecuali Kasat dan Kasi pemegang senpi termasuk Unit Provos sendiri.

Tujuan dari dilaksanakannya pemeriksaan senpi ini dalam rangka mengecek kesiapan serta kelayakan senjata api dinas yang di pinjam pakaikan kepada anggota Polres Mabar yang telah memenuhi syarat dengan melaksanakan tes Psikologi sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran serta penyalahgunaan senjata api yang dilakukan oleh anggota Polres Mabar.

Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polres Mabar terutama yang memegang senjata api dinas. Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., melalui Kasi Propam Polres Mabar IPDA Royke Weridity sebelum pemeriksaan senpi dan kelengkapannya menghimbau kepada anggota pemegang senjata api dinas untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam memegang senpi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya ingatkan kepada seluruh anggota Polres Mabar yang memegang senjata api dinas agar selalu berhati-hati, baik dalam penyimpanannya maupun dalam penggunaannya,” ucap IPDA Royke.

Terakhir kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan ruangan satuan fungsi di Mapolres Mabar.*[RS]*