Kapolres Mabar Pastikan, Hari Ke-3 Kegiatan 50th ASEAN Banking Council Meeting 2022 di Labuan Bajo Masih Aman Terkendali

Kapolres Mabar Pastikan, Hari Ke-3 Kegiatan 50th ASEAN Banking Council Meeting 2022 di Labuan Bajo Masih Aman Terkendali

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat (Kapolres Mabar) AKBP Felli Hermanto, S. I. K., M. Si memastikan situasi pelaksanaan kegiatan 50th ASEAN Banking Council Meeting di Labuan Bajo hingga saat ini masih terpantau aman terkendali. 

Hal itu, disampaikan Kapolres Mabar melalui Kasi Humas Iptu Eka Dharma Yudha saat di temui diruang kerjanya, Jumat (02/11/2022) siang. 

“Situasi masih aman terkendali hingga saat ini,” Ucapnya. 

Iptu Eka menjelaskan, personil yang dilibatkan dalam pengamanan selalu bersiaga untuk melakukan pengamanan baik itu yang sifatnya pengamanan terbuka maupun tertutup. 

“Anggota tetap bersiaga untuk melakukan pengamanan, tujuannya agar kegiatan itu berjalan aman dan lancar,” Jelas Kasi Humas. 

Kegiatan itu sendiri, lanjut Iptu Eka akan dilaksanakan hingga tanggal 3 Desember 2022.

“Hari ini kegiatan masih berlangsung hingga besok,” Ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, untuk kegiatan itu, Polres Mabar menerjunkan 223 personil untuk melakukan pengamanan maupun pengawalan. 

kegiatan ASEAN Banking Council Meeting yang digelar dari 29 November sampai dengan 3 Desember 2022 merupakan Pertemuan Dewan Perbankan ASEAN dengan beranggota Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia dan Laos, serta Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura dan bersama Thailand. 

Kegiatan ini memfokuskan diskusinya pada topik-topik seperti pengembangan keuangan berkelanjutan, inklusi keuangan, penerapan teknologi mutakhir dan pelatihan sumber daya manusia, serta mengusulkan inisiatif kerja sama dan rencana aksi.