Satlantas Polres Mabar Gelar Operasi Keselamatan Turangga 2020

Satlantas Polres Mabar Gelar Operasi Keselamatan Turangga 2020

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kendati wabah virus Covid-19 masih merebak. Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat (Mabar) mulai hari ini Senin 6 April hingga 20 April menggelar ‘Operasi Keselamatan Turangga 2020’ selama 14 hari.

Kegiatan operasi ini berbeda dengan operasi sebelumnya. Jika kegiatan operasi sebelumnya menitikberatkan pada titik kerawanan. Namun, Operasi Keselamatan Turangga 2020 kali ini difokuskan pada preemtif (Himbauan), dan preventif (Pengendalian) di tengah masih merebaknya virus Covid-19.

Kasatlantas Polres Mabar Iptu Firamuddin mengatakan, meski mengkedepankan preemtif dan preventif. Penegakkan hukum tetap dilakukan hanya kepada pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan laka fatalitas.

“Selain mengkedepankan preemtif dan preventif. Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mudik menjaga diri dengan keluarga serta tetap tinggal di rumah masing-masing,” katanya.

Iptu Firamuddin menambahkan, tujuan Operasi Keselamatan Turangga 2020 juga untuk menciptakan kondisi pengguna jalan menjelang pelaksanaan Paskah, Ramadhan dan Lebaran 2020.

“Kami menghimbau masyarakat tetap diwajibkan memenuhi standar keselamatan dan kelengkapan berkendara. Sebab, anggota yang bertugas tidak segan-segan melakukan penilangan terhadap pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas,” imbuhnya.

Pembukaan Operasi Keselamatan Turangga 2020 ini di tandai dengan Pawai Keliling Kota Labuan Bajo oleh Sat Lantas Polres Mabar dengan menggunakan kendaraan bermotor sekaligus memberikan himbaun mengenai Keselamatan Lalu Lintas dan juga Maklumat Kapolri tentang Covid-19.*(RS)*