Tingkatkan Iman dan Mental Anggota, Polres Mabar Laksanakan Binrohtal

Tingkatkan Iman dan Mental Anggota, Polres Mabar Laksanakan  Binrohtal

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dalam rangka meningkatkan keimanan, mental dan jiwa kerohanian, Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi personil beragama Kristen Protestan dan Hindu, Kamis (23/2/2023).

Kegiatan Binrohtal tersebut masing-masing di laksanakan di dua tempat antara lain, Binroh bagi personil yang beragama Kristen Protestan dilaksanakan di Aula Kemala Bhayangkari dan personil beragama Hindu ini dilaksanakan Ruangan Satuan Intelkam Polres Mabar. 

Adapun Pelaksanan Binroh bagi umat Kristen dipimpin oleh Pendeta Yeni Sofiani Isliko, S.Si (Ketus Majelis Gereja Gunung Salmon Labuan Bajo). Sedangkan umat Hindu dipimpin oleh I Made Sujati, S.Ag (Pembimas Hindu Kementrian Agama Kabupaten Mabar). 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Eka Dharma Yudha mengatakan bahwa pelaksanaan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) tujuannya adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan.

“Kegiatan merupakan bagian dari pembinaan mental sekaligus bertujuan untuk memberikan atau mendekatkan iman kepercayaan setiap anggota Polri yang bertugas di Polres Mabar,” ujarnya. 

Ia mengharapkan agar melalui kegiatan ibadah bimbingan rohani dan mental tersebut anggota Polres Mabar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan dan menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” tutupnya