Satgas II Ops Zebra 2016 Polres Mabar Gelar Kegiatan Polsanak

Satgas II Ops Zebra 2016 Polres Mabar Gelar Kegiatan Polsanak

img_20161123_100736-01 img_20161123_100646-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Dalam rangka Ops Zebra Turangga 2016, Satuan Tugas (Satgas) II Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, mengelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak), Rabu (23/11/2016) pukul 09.30 Wita bertempat di TK Pas Pesantren Anak Soleh, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo.

Kegiatan Polsanak memberikan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas dan etika berlalu lintas serta Binluh tentang cara aman ke sekolah serta bertujuan memberikan pembelajaran keberadaan Polisi Sahabat Anak.

Kegitan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Mabar selaku Kasatgas II Ops Zebra Turangga 2016 Bripka Frans Manseda bersama tiga anggota yakni Brigpol Rifan M, Brigpol Firdaus, dan Bripda Melani. Dalam kegiatan tersebut Bripka Frans Manseda dan tiga anggotanya memberikan materi tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta menanamkan disiplin saat berlalu lintas. Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Mabar juga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini diterapkan prinsip bermain sambil belajar, sehingga diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak-anak merasa senang dan lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah.

Bripka Frans Manseda juga mengatakan, hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada anak serta pengetahuan kepada anak-anak sejak dini tentang peran dan tugas-tugas polisi serta pengetahuan tentang lalu lintas sehingga mereka mengetahui dan mentaati peraturan yang ada. Disamping itu dengan dilakukannya kegiatan ini menjadikan Polisi sebagai sahabat anak. [ory26-Humas Polres Mabar]