Dirlantas Polda NTT Pimpin Rapat Koordinasi Pengamanan KTT ASEAN Summit di Labuan Bajo

Dirlantas Polda NTT Pimpin Rapat Koordinasi Pengamanan KTT ASEAN Summit di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Pejabat utama Polres Manggarai Barat menghadiri rapat koordinasi persiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit ke-42 Tahun 2023, bertempat di Rupatama Polres Mabar, Selasa (11/04/2023) kemarin.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas Polda NTT, Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., M.H. itu, membahas berbagai mekanisme penting dalam persiapan pengamanan KTT ASEAN Summit 2023 termasuk Rekayasa Lalu Lintas.

"Rapat koordinasi pengamanan ASEAN Summit dengan agenda antara lain manajemen rekayasa Lalulintas, pengaturan kendaraan bermotor, lokasi parkir, kesiapan Hotel dan yang berkaitan dengan pengunjung atau wisatawan," katanya.

Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., M.H. berharap dalam kegiatan KTT ASEAN Summit ini, benar-benar maksimal pengamanannya.

"Seluruh satuan fungsi Kepolisian dan masyarakat Manggarai Barat agar turut mensukseskan dan menyemarakkan perhelatan besar ini, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian dan meningkatkan pariwisata di kawasan Destinasi Pariwisata Super Premium Labuan Bajo," ucap Dirlantas Polda NTT itu.

Dirlantas Polda NTT itu menyampaikan bahwa KTT ASEAN Summit ini merupakan kesempatan dan kebanggaan bagi Indonesia, khususnya Manggarai Barat karena menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf Internasional.

"Selama pengamanan kegiatan ASEAN Summit akan melibatkan personel gabungan TNI, Polri serta stakeholder lainnya," jelasnya.

Selain melakukan pengawalan, Kepolisian juga akan mendapatkan tugas untuk mengamankan rute, tempat menginap dan venue kegiatan ASEAN Summit nanti.

"Agar semua perwira untuk mempersiapkan diri sekaligus harus mengetahui titik mana saja yang akan dikunjungi, agar bisa menyesuaikan di tempatkan dititik tersebut," ujar Perwira menengah dengan bunga tiga dipundaknya itu.

KTT ASEAN Summit ini akan dilaksanakan pada tanggal 08 – 11 Mei 2023 mendatang di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.**#