Ratusan Personil Polda NTT Siap Amankan Kunker Wapres RI

Ratusan Personil Polda NTT Siap Amankan Kunker Wapres RI

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Dalam rangka kunjungan Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin di Kabupaten Manggarai Barat, ratusan personil Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) hadiri apel pengecekan di Mako Polres Mabar oleh  Karo Ops Polda NTT Komisaris Besar Polisi Ulami Sudjaja, S.H, Sabtu (12/3/2022).

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si bersama seluruh perwira Polres Mabar turut hadir dalam kegiatan apel pengecekan. 

Selain itu, komandan Batalyon A Pelopor Kompol Denis Leihitu, S.H dan Danki Brimob Subden IV B pelopor Iptu Raimundo De Jesus juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Dihadapan seluruh personil Polda NTT dan jajaran, Karo Ops menyampaikan tujuan dilakukan pengecekan kekuatan untuk memastikan kesiapan personil dalam rangka pengamanan kunker Wapres Republik Indonesia. 

“Saya yakin dan percaya bahwa rekan-rekan di Polres Manggarai Barat ini sudah memiliki pengalaman dalam melaksanakan tugas pengamanan tamu VVIP,” Ujar Kombes Pol Ulami. 

Lanjut dikatakan, anggota tidak boleh under Estim ate, meskipun sudah sering melakukan pengamanan kunker presiden RI. 

“Anggota harus selalu siap siaga, segala kemungkinan  kapan saja bisa terjadi,” Tegasnya.

Kombes Pol Ulami mengharapkan agar anggota dilapangan dapat bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. Senior dilapangan agar selalu mengingatkan juniornya pada saat melaksanakan tugas pengamanan. 

Selain itu, Kombes Pol Ulami meyakini anggota bisa melaksanakan tugas ini dengan baik.

Lanjut ditambahkan, Kabupaten Mabar masih dalam status covid level 3, untuk seluruh anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan selalu patuh dan taat prokes. 

“Saya mengingatkan agar rekan-rekan dalam melaksanakan tugas pengamanan nantinya tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19,” Imbuhnya.