Polsek Macang Pacar Bersama Koramil Macang Pacar, Kabupaten Mabar, Bantu Masyarakat Evakuasi Korban Kapal Tenggelam

Polsek Macang Pacar Bersama Koramil Macang Pacar, Kabupaten Mabar, Bantu Masyarakat Evakuasi Korban Kapal Tenggelam

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Polsek Macang Pacar, Polres Manggarai Barat, Polda NTT bersama Personil TNI Koramil Macang Pacar dan Masyarakat mengevakuasi 6 (enam) orang korban kapal tenggelam di perairan Labuliang, Kecamatan Macang Pacar, yang mengakibatkan 2 (dua) orang meninggal dunia,   pada minggu sore (23/01/2022). 

Saat di Konfirmasi Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek Macang Pacar IPDA Iwan Hendriawan membenarkan information tersebut. 

Dijelaskan oleh IPDA Iwan Hendriawan bahwa  sekitar pukul 14.00 Wita telah terjadi Kecelakaan Kapal Tenggelam Di perairan Labuliang yang diduga karena cuaca buruk yang mengakibatkan 2 (dua) orang meninggal dunia dan 4 (empat) orang lainnya selamat. 

"Enam orang tenggelam, yang di duga disebabkan oleh karena cuaca buruk, 2 (dua) orang meninggal dunia sedangkan 4 (empat) orang selamat" Ungkapnya. 

Dikatakannya dua orang korban yang meninggal dunia atas nama Yohanis Suju (14) asal Dusun Ngiring, Desa Nanga Kantor, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Mabar dan  Stefanus Darlin (41) asal Desa Raba, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Mabar. 

Sedangkan 4 (empat) orang yang selamat yakni PN (15) asal Dusun Ngiring, Desa Nanga Kantor, KA  (15) asal Dusun Ngiring, Desa Nanga Kantor, HD (9) asal Desa Raba, dan GG asal, Desa  Longos, Kecamatan Boleng, Kabupaten Mabar.

Lanjut IPDA Iwan Hendriawan menjelaskan, berdasarkan keterangan salah satu korban yang selamat bahwa sekitar pukul 12.30 WITA ke-6 (enam) korban hendak membeli ikan  di Dermaga Labuliang.

Lanjut dijelaskan, pada saat itu mereka tidak jadi membeli ikan,lalu kemudian para korban bersama nahkoda Kapal atas nama GALANG /GENTO alias GG ( Pemilik Perahu ) mengkonsumsi minuman keras (Sopir). 

Dan setelah selesai mengkonsumsi minuman keras ( Sopi ),korban bersama pemilik Kapal hendak berlayar menuju ke Dusun Paud, Desa Nanga Kantor,Kecamatan Macang pacar. Namun ketika berada ditengah laut kapal yang mereka tumpangi Di hantam obak disertai angin kencang yang mengakibatkan Kapal tenggelam. 

Melihat peristiwa tersebut Warga Dusun Labuliang bersama Kapolsek dan dan jajaranya di bantu Personil Koramil Macang Pacar menggunakan Kapal seadanya untuk membantu para korban. 

Hingga berita ini di turunkan semua korban berhasil di Evakuasi.