HIPMI Kappas FC Berhasil Keluar Sebagai Juara di Turnamen Futsal Kapolres Cup 2023

HIPMI Kappas FC Berhasil Keluar Sebagai Juara di Turnamen Futsal Kapolres Cup 2023

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Setelah melalui pertarungan yang sengit mulai dari awal babak penyisihan hingga lolos 
ke babak final, Tim Futsal HIPMI Kappas FC akhirnya berhasil menjuarai Turnamen Futsal Kapolres Cup antar club se-Kabupaten Manggarai Barat tahun 2023. Di partai final, Sabtu (01/07/2023) malam tadi, Tim HIPMI Kappas FC mengalahkan Tim Vamos Pedde FC dengan skor 5-2.

Sementara, Tim Monster Mbeliling FC merebut juara ketiga, usai mengalahkan Tim 1821 FC pada perebutan juara ketiga dan keempat dengan skor 6-3.

Turnamen Futsal Kapolres Cup ini dilaksanakan sejak tanggal 17 Juni lalu, di lapangan outdoor Pantai Pedde, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. 

Sebanyak 34 Club se-Kabupaten Manggarai Barat ambil bagian, pada kejuaraan yang memperebutkan total uang tunai sebesar 37 juta rupiah itu. 

Turnamen tersebut terlaksana atas kerjasama antara Polres Manggarai Barat, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Manggarai Barat, serta Komunitas Pemuda Vamos Pedde Labuan Bajo.

Usai partai final, dilanjutkan dengan upacara penutupan serta pemberian hadiah kepada para pemenang. Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, perangkat pertandingan dan seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

Ia juga merasa bahagia karena turnamen futsal yang dilaksanakan sebagai rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Manggarai Barat berjalan sukses.

"Selama lima belas hari turnamen berjalan dengan lancar. Tentu ini adalah keberhasilan seluruh pihak. Selamat kepada para pemenang, selamat kepada panitia pelaksana sudah mensukseskan acara ini," kata Mantan Kapolres Alor itu.

Kapolres Mabar berharap, Turnamen Futsal Kapolres Cup tidak berhenti sampai disini, tetapi tetap berkelanjutan.

"Turnamen ini bertujuan guna meningkatkan kemampuan bakat masing-masing peserta dalam bermain, dan dapat memberikan manfaat kebaikan dengan terjaganya tali persaudaraan dalam menjalin silahturahmi," harap Kapolres.

Atas keberhasilan itu, Tim Futsal HIPMI Kappas FC berhak atas piala bergilir Kapolres Cup 2023 serta uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Adapun juara kedua berhak piala dan uang pembinaan Rp 10 juta, juara tiga berhak atas piala dan uang pembinaan Rp 7,5 juta, dan juara empat berhak atas piala dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.

Sementara, Tim Fair Play diraih Ujung Raya FC, Pemain Muda Terbaik diraih Alif dari Tim Waterfront FC, Kiper Terbaik diraih Pedro Bessie dari Tim Bhayangkara FC, Top Scorer diraih Wawan dari Tim Monster Mbeliling FC dan Pemain Terbaik diraih Gunawan dari Tim Vamos Pedde FC. Kelimanya pun berhak atas piala dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta.

Untuk Panitia Terbaik diraih Pemuda Vamos Pedde dan berhak mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolres Manggarai Barat.**#