Seksi Biddokkes Polres Mabar dan Tim Kesehatan Lanal Labuan Bajo, Bantu Yayasan Dian Santu Yosep (DSY) Manggarai Barat Selenggarakan Pengobatan Gratis

Seksi Biddokkes Polres Mabar dan Tim Kesehatan Lanal Labuan Bajo, Bantu Yayasan Dian Santu Yosep (DSY) Manggarai Barat Selenggarakan Pengobatan Gratis

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Sebanyak 145 Warga Sok Rutung, Desa Golo Pongkor, Kecamatan Komodo,Kabupaten Manggarai Barat mendapatkan pelayanan pengobatan Gratis dari Tim kesehatan Gabungan Seksi Biddokkes Polres Mabar-Polda NTT, Lanal Labuan Bajo dan Yayasan Dian Santu Yosep Manggarai Barat (Mabar), minggu pagi (23/01/2022) 

Pengobatan gratis yang di selenggarakan oleh Yayasan Dian Santu Yosep (DSY) Manggarai Barat melibatkan Tim Kesehatan gabungan yang terdiri dari Seksi Biddokkes Polres Mabar 2 orang, Lanal Labuan Bajo 4 orang dan Rumah Sakit Santo Yosep 16 orang. 

Kegiatan tersebut di laksanakan di Gereja Katolik Sok Rutung, Kabupaten Manggarai Barat. 

Dalam kegiatan pengobatan gratis, ada beberapa macam penyakit baik itu yang menular maupun yang tidak menular yang menjadi prioritas untuk mendapatkan pengobatan. 

Penyakit tidak menular yang mendapatkan pengobatan seperti penyakit Low Back Pain (Nyeri pada Tulang belakang), Hipertensi,Kolesterol Tinggi, Gula Darah Tinggi, Asam Urat Tinggi dan Infeksi saluran kencing

Sedangkan penyakit menular yang mendapatkan pengobatan antara lain, ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas),Infeksi Kulit Bakteri dan Jamur dan Diare. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Seksi Biddokkes Polres Manggarai Barat IPAD dr. Gee Yoga Ari Saputra bahwa Negara hadir melalui POLRI dan TNI untuk memberikan pelayanan Kesehatan guna meningkatkan derajat kesehatan. 

"POLRI selalu siap untuk memberikan pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat baik itu yang di selenggarakan POLRI dalam hal ini Polres Mabar dan atau yang diminta bantuan oleh kelompok Masyarakat maupun dari instansi terkait" Tambah IPDA  Yoga Ari. 

Selama kegiatan dilaksanakan penyelenggara maupun masyarakat tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).