Polsek Lembor Bersama Bhayangakari Bantu Sembako dan Masker Kepada Warga

Polsek Lembor Bersama Bhayangakari Bantu Sembako dan Masker Kepada Warga

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polsek Lembor, Polres Manggarai Barat bersama Bhayangkari Ranting Lembor menyalurkan bantuan sembako dan membagi masker gratis kepada warga untuk memutuskan mata rantai penularan Corona Virus (Covid-19), Sabtu (18/4/2020) kemarin.

Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Lembor IPDA Yoga Dharma Susanto, S.Tr.K., menyampaikan ditengah pandemi Covid-19, Polri peduli terhadap warga yang terkena dampak Virus Corona yang mengancam kondisi perekonomian warga yang tidak mampu serta membagikan masker gratis.

“Kita membantu warga tidak mampu dengan kegiatan bhakti sosial peduli Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako dan masker kepada warga masyarakat yang tidak mampu di sekitar Desa Daleng dan Kelurahan Tangge akibat dampak pandemik Covid-19,”kata IPDA Yoga

IPDA Yoga Dharma Susanto, S.Tr.K. menyampaikan, pemberian bantuan sembako dilakukan untuk membantu meringankan beban kebutuhan pokok sehari hari akibat dampak wabah Virus Corona.

“Kita memberikan bantuan  dilakukan dengan cara door to door dengan maksud agar tepat sasaran serta menghindari adanya kerumunan massa guna menerapkan Physical Distancing dan mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Ia menambahkan, selain memberikan bantuan sembako, pihaknya juga memberikan himbauan berkaitan antisipasi penyebaran Virus Corona serta memberikan pesan kamtibmas, “Saya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selelau mematuhi protokol dan SOP yang sudah tetapkan,” pungkasnya.

Sebelum menyalurkan bantuam sembako dan masker gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, Kapolsek Lembor meninjau Posko Covid-19 Kecamatan Welak, Posko Kesehatan Puskesmas Wae Nakeng dan Posko-posko Pemantauan Pelaku Pejalan Kaki yang ada di Wilayah Hukum Polsek Lembor, serta membagikan makan kotak kepada petugas yang melaksanakan tugas yang terdiri dari Anggota Polri, Anggota TNI serta Tenaga Medis.*(RS)*