Polsek Kuwus Bersama Bhayangkari Bagikan Masker ke Warga Antisipasi Penyebaran Covid-19

Polsek Kuwus Bersama Bhayangkari Bagikan Masker ke Warga Antisipasi Penyebaran Covid-19

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Jajaran Polsek Kuwus Polres Manggarai Barat bersama Bhayangakari Ranting Kuwus membagikan sejumlah masker kepada warga yang melintas di jalan poros wilayah kecamatan setempat tepatnya di depan Posko Tim Gerak Cepat (TGC) Covid-19 Kecamatan Kuwus. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pembagian masker secara gratis ini dipimpin Kapolsek Kuwus IPDA Matheos A.D. Siok. Dalam kesempatan itu, pihaknya sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan pencegahan virus corona.

"Pembagian masker itu menindaklanjuti instruksi Pemerintah Pusat, Maklumat Kapolri dan anjuran pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bahwa salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dengan menggunakan masker," ucap IPDA Matheos, Jumat (17/04/2020) kemarin.

Kemudian, pembagian masker selain kepada pengguna jalan, pihaknya juga menyediakan bagi warga yang ada keperluan di Mapolsek Kuwus, disamping telah menyediakan tempat cuci tangan.

"Kami mengimbau masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran Virus Corona," ungkapnya.

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini perlu kerja sama dan kesadaran dari masyarakat. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak fisik antar sesama (Physical Distancing) dan menjaga kebersihan.

"Kami harapkan masyarakat proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dan berharap penyebaran virus ini segera terhenti," pungkasnya.

Selain itu, Camat Kuwus Fransiskus Male mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Polsek Kuwus bersama Bhayangkari Ranting Kuwus untuk kami TGC COVID-19 Kecamatan Kuwus guna bersama-sama mencegah Virus Corona menyebar di wilayah kita ini.

"Saya mewakili masyarakat Kecamatan Kuwus mengucapkan terima kasih atas pembagian Masker secara gratis untuk penangkal Virus Corona, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi amal baik yang sudah diperbuat dan sampaikan salam hormat saya kepada Bapak Kapolres Manggarai Barat," ucap Camat Kuwus

Dalam kegiatan itu, tampak hadir Camat Kuwus Fransiskus Male, Kapolsek Kuwus IPDA Matheos A.D. Siok, Bhabinsa Koramil 1612-08/Macang Pacar Serka Fabianus Gabi dan Bhayangkari Ranting Kuwus serta anggota Polsek Kuwus.*(RS)*