Polres Mabar intensifkan Pengamanan SPBU di Labuan Bajo

Polres Mabar intensifkan Pengamanan SPBU di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Pasca pemerintah resmi menaikkan harga untuk beberapa jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada Sabtu (3/9) lalu, Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) intensifkan pengamanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU) di Labuan Bajo. 

Selain mengamankan SPBU yang ada di wilayah kabupaten Mabar, Jajaran Polres Mabar juga melakukan deteksi dan penyelidikan terkait penolakan yang dilakukan oleh masyarakat. 

Perintah pengamanan SPBU tersebut sampaikan oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M. Si, melalui Waka Polres Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, S.H., S.I.K., M.H saat memimpin apel pagi, Senin (5/9/2022) di halaman Markas Komando Polres Mabar. 

“Rekan-rekan yang ditunjuk untuk melakukan pengamanan atau monitoring di setiap SPBU laksanakan tugas dengan baik, lakukan deteksi kerawanan atau sumber informasi yang menolak atau hal-hal yang menjadi anomali di masing-masing SPBU tersebut dan segera melaporkan apa adanya secara berjenjang ke pimpinan, adanya polisi hadir akan meminimalisir peluang yang memungkinkan adanya gangguan kamtibmas,” Ucap Kompol Sepuh. 

Lanjut dikatakan, sebagaimana apa yang menjadi arahan dari bapak Kapolri pada kegiatan video conference kemarin terkait dengan kenaikan harga BBM, maka kita Polri diminta untuk bisa bangun komunikasi persuasif kepada masyarakat supaya tidak menimbulkan kesalahpahaman, tidak menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan akibat akan adanya kenaikan harga BBM, jadi kita minta untuk bisa menghidupkan himbauan kepada masyarakat sehingga memahami mengapa pemerintah mengambil kebijakan terkait harga BBM.

“Seperti kita semua ketahui karena kita semua adalah hidup di tengah-tengah masyarakat baik saat kita berada di lingkungan tempat tinggal maupun dalam pergaulan sambil kita berinteraksi bersosialisasi kepada masyarakat kita juga bisa memberikan edukasi yaitu pastinya adalah berupa pemahaman terkait kenaikan harga BBM yang diberlakukan oleh pemerintah,” tuturnya.

Berkaitan dengan hal itu, lanjut Kompol Sepuh menambahkan informasi yang diberikan seharusnya benar-benar berdampak baik bagi masyarakat.

“Kebijakan Pemerintah terkait subsidi BBM, tentu memiliki dampak positif bagi masyarakat, untuk itu kita semua wajib membantu kebijakan pemerintah tersebut dan memberikan informasi kepada masyarakat supaya masyarakat tidak perlu khawatir yang berlebihan,” terangnya.

Diberitakan, hingga saat ini jajaran Polres Mabar belum menemukan adanya dugaan penimbunan BBM di Wilayah Kabupaten Mabar, pasca pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.