Polres Mabar Gelar Latihan Pra Operasi Pekat Turangga 2016

Polres Mabar Gelar Latihan Pra Operasi Pekat Turangga 2016

IMG_20160603_094947-01-1 IMG_20160603_083432-01-1 IMG_20160603_083230-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur melaksanakan latihan pra operasi Pekat Turangga 2016, Selama 3 hari terhitung tanggal 1 sampai dengan 3  Juni 2016.

Pelaksanaan Operasi dengan sandi “Pekat Turangga – 2016” ini dimaksudkan guna menanggulangi gangguan keamanan atau kejahatan konvensional khususnya penyakit masayarakat di wilayah hukum Polres Manggarai Barat.

Polres Mabar melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Pekat Turangga – 2016 yang di gelar di Aula Mapolres Mabar yang langsung dipimpin oleh Waka Polres Mabar, Kompol I Ketut Suwijana, SIP didampingi Kabag Ops Kompol Thobias Tamonob dengan diikuti oleh seluruh  personel yang terlibat dalam operasi, Pelatihan tersebut mengusung tema "MELALUI LATPRAOPS PEKAT TURANGGA 2016 KITA TINGKATKAN KEMAMPUAN SATGAS OPERASI DALAM RANGKA PENCEGAHAN DAN PENINDAKAN TERHADAP PENYAKIT MASYARAKAT DAN GANGGUAN KAMTIBMAS LAINNYA GUNA MEWUJUDKAN KAMTIBMAS YANG AMAN DAN KONDUSIF SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN 1437 H DI WILAYAH HUKUM POLRES MABAR"

Waka Polres Mabar Komisaris Polisi I Ketut Suwijana, SIP dalam pengarahnnya mengatakan bahwa operasi yang akan diselenggarakan hendaknya dapat mencapai target yang di tetapkan, dengan meningkatkan sasaran dan target operasi perencanaan yang matang.

"Upayakan dampak operasi Pekat ini berimbas langsung kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan kegiatan operasi Pekat".jelas Waka Polres.

Waka Polres Mabar menekankan bahwa operasi yang akan dilakasanakn ini dapat membuat perubahan atau tidak itu semua tergantung kita dan semoga kegiatan ini kedepan menjadi lebih baik.

Sementara itu Kabag ops Polres Mabar, KOMPOL Thobias Tamonob, dalam paparanya menyampikan bahwa Operasi Pekat akan berlangsung selama empat belas hari, yang sedianya akan dilakasanakn pada tanggal 6 Juni 2016. Dengan sasaran operasi Penyakit Masyarakat antaralain, Perjudian, Premanisme, Miras, Prosritusi, dan Mercon tanpa izin.

Diharapkan dengan adanya Operasi ini akan memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada warga Masyarakat dalam menunaikan Ibadah Puasa dan Hari Raya Idhul fitri, sekaligus untuk meningkatkan Kamtibmas yang mantap sebelum dan sesudah Idhul fitri, ujar KOMPOL Thobi.

[oryfes-Humas Polres]