Polres Mabar Gelar Kesamaptaan Semester 2

Polres Mabar Gelar Kesamaptaan Semester 2

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Tribratanewsmanggaraibarat.com, Labuan Bajo, Selain meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota Polri dalam menjalankan tugas sehari-hari melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, Setiap personil wajib juga mengikuti tes kesamaptaan jasmani (Samjas) yang dilaksanakan secara berkala dalam setiap tahunnya.

Seperti halnya yang dilakukan Polres Mabar, yang menyelenggarakan samjas semester 2 T.A. 2022, di Markas Komando Polres Mabar, Selasa (25/10/2022) pagi tadi. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M. Si, melalui Kasi Humas Iptu Eka Dharma Yudha menjelaskan kegiatan Samjas dilakukan mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani bagi personil dan agar anggota tetap sehat.

“Penting bagi semua anggota Polri untuk menjaga kebugaran dengan cara berolahraga, selain itu penting juga menjaga pola makan agar tubuh kita tetap sehat,” Jelas Iptu Eka. 

Selain di Lingkungan Polres Mabar, Kegiatan tes Samjas Juga akan di gelar di Polsek Jajaran Polres Mabar awal Bulan November 2022.

Adapun Kegiatan Samjas yang dilaksanakan  antara lain lari 12 menit, sit up, push up, shuttle run dan pull up.