Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Bersihkan Saluran Irigasi Bersama Warga

Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Bersihkan Saluran Irigasi Bersama Warga

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Salah satu dari wujud sinergi antara Polri dan warga masyarakat khususnya warga Desa Golo Sepang, diperlihatkan saat Bhabinkamtibmas Desa Golo Sepang, Polsek Komodo, Polres Manggarai Barat, Bripka Samsi bersama Penjabat Desa Golo Sepang, Staf dan warga Kampung Golo Garang melaksanakan giat bakti sosial (Baksos) untuk bergotong royong membersihkan saluaran irigasi di Kampung Golo Garang, Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (19/01/2021).

Kegiatan gotong royong ini berupa membersihkan saluran irigasi dipenuhi oleh sampah, agar tidak terjadi penyumbatan yang kemudian akan menimbulkan banjir dan menimbulkan berbagai macam penyakit diantaranya demam berdarah.

“Kegiatan gotong royong selain sebagai ajang silaturahmi antara warga dengan Bhabinkamtibmas, juga untuk memberikan spirit atau semangat kepada warga binaan agar pekerjaannya bisa selesai,” ucap Bripka Samsi.

Kegiatan ini mendapat respon yang antusias dari masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, mereka sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Selain itu, Bripka Samsi juga memberikan imbauan agar mematuhi Maklumat Kapolri, Pergub NTT No: 26 Tahun 2020, Perbub Manggarai Barat No: 44 Tahun 2020 dan pada saat beraktivitas di luar rumah agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna untuk memutuskan penyebaran Virus Corona (Covid-19)

“Saya juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir serta Menjaga Jarak,” ajak Bhabinkamtibmas Desa Golo Sepang

Hal senada juga dikatakan Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Komodo AKP Firamuddin, S.H. dengan kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk soliditas antara Polri dan masyarakat, sehingga kedepannya masyarakat dapat membantu dan mendukung tugas–tugas Kepolisian.

“Kegiatan seperti ini merupakan langkah positif dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat dan juga sekaligus memberikan imbaun Protokol Kesehatan ditengah wabah Covid-19 ini,” pungkas AKP Firamuddin, S.H. *[RS]*