Polisi Amankan Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Pasar Batu Cermin Labuan Bajo

Polisi Amankan Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Pasar Batu Cermin Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Demi menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024, Kepolisian Resor Manggarai Barat melaksanakan pengamanan kegiatan sosialiasi dan pendidikan Pemilih melalui Kirab Pemilu Tahun 2024 di Pasar Rakyat Batu Cermin Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Terpantau, personil kepolisian dari Satuan Samapta Polres Manggarai Barat mendampingi petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (18/05/2023) kemarin.

Dimana, Petugas KPU Manggarai Barat mendatangi Pasar Batu Cermin menggunakan mobil pickup yang di atasnya telah berkibar 18 bendera partai politik.

Blusukan ke Pasar Batu Cermin Labuan Bajo itu dilakukan petugas KPU Manggarai Barat guna memberikan sosialiasi dan pendidikan pemilu kepada masyarakat yang sedang beraktivitas terkait pemilihan serentak tahun 2024.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan pengamanan tersebut merupakan bentuk dukungan kepolisian terhadap rangkaian kegiatan menyambut Pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang.

"Ini merupakan dukungan kita agar tahapan pesta Demokrasi menjelang Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan damai, dimana Kepolisian merupakan leading sektor dalam pengamanan," ungkapnya, Jumat (19/05/2023) pagi.

Perwira dengan bunga dua dipundaknya itu juga melanjutkan, Kepolisian akan menjamin pengamanan untuk kelancaran seluruh tahapan pemilu di Kabupaten Manggarai Barat.

"Saya mengimbau seluruh penyelenggara pemilu, juga partai politik dan masyarakat luas, dapat menyukseskan pelaksanaan kirab pemilu, serta seluruh tahapan hingga keberhasilan pelaksanaan hari pemungutan suara nanti," kata Kapolres Mabar.

AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. pun berharap keamanan dan ketertiban daerah yang terjaga dengan baik sejak awal tahapan hingga hari ini, dapat terus terjaga khususnya di masa kampanye nanti, hingga tuntas hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

"Kami dari Polres Manggarai Barat, optimalkan pengamanan kirab pemilu dan deklarasi pemilu sebagai sarana integrasi bangsa yang digelar KPU Mabar," pungkasnya.**#